Polri Peduli Lingkungan, Polda Bengkulu Bantu Sumur Bor dan Pompa Air ke Masyarakat

Polri Peduli Lingkungan, Polda Bengkulu Bantu Sumur Bor dan Pompa Air ke Masyarakat

Polda Bengkulu menyalurkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu pada Selasa 12 September 2023 pagi di Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan Polri Peduli Lingkungan.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu menyalurkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu pada Selasa 12 September 2023 pagi di Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan Polri Peduli Lingkungan.

BACA JUGA:Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Ditlantas Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial

Peresmian sumur bor oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya di Kelurahan Dahri ini menandai diberikannya bantuan secara serentak sebanyak 2 titik sumur bor dan masing-masing Polres jajaran dengan total 20 sumur bor.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Ungkap Penimbunan BBM Subsidi di Bengkulu Utara, 2 Pelaku Diamankan

"Bantuan sumur bor dan pompa air merupakan upaya kita dalam mengatasi krisis air bagi warga Kota Bengkulu. Krisis air ini juga terjadi di berbagai wilayah," kata Kapolda.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka! Cek Formasi Kemenag 2023, Syarat dan Kriteria Ini Harus Dipenuhi Pelamar

Karena itu Kapolda juga harap semua pihak, termasuk pengusaha agar ikut serta membantu warga masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam pembuatan sumur bor tersebut untuk mengatasi krisis air bersih.

BACA JUGA:Ninik Rahayu Sambangi Polda Bengkulu, Sosialisasi MoU Dewan Pers dan Polri Soal Kemerdekaan Pers

"Sebab air bersih ini penting untuk memastikan masyarakat juga sehat. Kalau sampai warga mengkonsumsi air yang tidak bersih bisa jadi pemicu penyakit dan pada akhirnya membuat repot pemerintah juga nantinya," sambung Kapolda.

BACA JUGA:104 Tersangka Ops Musang Nala II Diamankan Polda Bengkulu, Curanmor Terbanyak

Ditambahkan oleh Kapolda jika ada masyarakat yang tidak mampi bisa menyampaikan kepada dirinya atau Kapolres untuk direncanakan masuk ke dalam program bedah rumah sehingga rumah yang tidak layak menjadi layak.

BACA JUGA:Jual Sabu Ditempel di Minuman Kaleng, Pedagang Kelontong Ditangkap Polda Bengkulu

Selain bantuan sumur bor pihaknya juga memberikan bantuan 20.562 buku yang diperuntukkan bagi generasi muda terutama di daerah yang tidak terjangkau jaringan internet.

”Buku ini akan kita bagikan ke Bhabinkamtibmas nanti disalurkan di 1.500 desa, nanti akan kita sebarkan disana,” tutup Kapolda Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: