Musim Kemarau, Dinkes Seluma Siapkan Ratusan Box Masker Gratis Untuk Masyarakat

Musim Kemarau, Dinkes Seluma Siapkan Ratusan Box Masker Gratis Untuk Masyarakat

Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin --(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, siapkan ratusan box masker untuk masyarakat secara gratis.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya penyakit ISPA atau Infeksi Saluran Pernasapan Akut dan Pneumonia di musim kemarau dan dampak El Nino di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Kejari Eksekusi Eks Ketua DPRD Seluma, Perkara Korupsi Pengadaan Lahan Makam Fiktif

Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin mengatakan kegiatan ini dilakukan mengingat saat ini wilayah Kabupaten Seluma sedang mengalami musim kemarau yang disertai El Nino, dan mengakibatkan penurunan suhu tubuh yang tak menentu.

BACA JUGA:Terima Keluhan Masyarakat, Waka I DPRD Seluma Minta Ketegasan Pemkab Soal Penertiban Warem

Untuk itu, guna menghindarkan adanya penyakit yang terjadi dengan maysyarakat, Dinkes Seluma siapkan ratusan box masker untuk masyarakat secara gratis di unit pelayanan seluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma.

"Ratusan Box masker untuk masyarakat secara gratis ini, kita siapkan di unit Pelayanan Puskesmas," ungkap Rudi Syawaludin, Kadinkes Seluma (Selasa 12 September 2023).

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 3 Masih Cair! Bantuan Rp600.000 Masuk Rekening Penerima, Cek Syarat dan Nama Kamu Disini

Tak sampai disitu dirinya pun juga menegaskan, untuk masyarakat di Kabupaten Seluma, bila ingin melakukan aktivitas di luar rumah, dapat kiranya selalu melakukan pemakaian masker.

"Kita himbau dengan masyarakat, dapat kiranya melakukan pemakaian masker setiap melakukan aktivitas. Karena dengan cuaca yang sedang kemarau seperti ini, akan rentan dengan terjadinya demam," pungkasnya.

Wisnu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: