Pemprov Akan Sampaikan Penolakan Pj Wali Kota Bengkulu ke Pusat

Pemprov Akan Sampaikan Penolakan Pj Wali Kota Bengkulu ke Pusat

Usai menerima perwakilan massa aksi aliansi Rakyat Bengkulu Bergerak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menyampaikan penolakan Pejabat (Pj) Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden RI. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai menerima perwakilan massa aksi aliansi Rakyat BENGKULU Bergerak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU akan menyampaikan penolakan Pejabat (Pj) Wali Kota BENGKULU Ir. Arif Gunadi, M.Si ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden RI.

BACA JUGA:FMPB Gelar Aksi Penolakan Pj Wali Kota Bengkulu di Kantor Gubernur

Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si menyampaikan, telah menerima aspirasi dari perwakilan aliansi Rakyat Bengkulu Bergerak tentang penolakan pejabat Wali Kota Bengkulu.

Dirinya memastikan akan meneruskan aspirasi penolakan ke Mendagri dan Presiden RI.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Musnahkan 39 Item Barang Bukti, Mayoritas Pencurian Sawit

"Aksi yang dilaksanakan dengan tertib dan memberitahukan terlebih dulu, maka kita pastikan aspirasi yang bagian dari kebebasan berpendapat ini kepada Mendagri dan bapak presiden RI," kata Khairil Anwar usai menerima audensi perwakilan massa aksi, Senin (25/9).

BACA JUGA:SAH! Arif Gunadi Pj Wali Kota Bengkulu, Besok Dilantik Gubernur

Pelantikan pejabat Wali Kota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-3960 Tahun 2023 tanggal 22 September 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Bengkulu pada Minggu (24/9). 

BACA JUGA:Baidari: Kami Dukung Siapapun PJ Walikota Pilihan Mendagri

Pengakatan pejabat Walikota Bengkulu dinilai cacat prosedur karna nama yang diusulkan baik dari DPRD Kota Bengkulu dan Gubernur Bengkulu tidak digubris oleh Mendagri, malah yang ditunjukan adalah nama yang tidak pernah masuk dalam usulan.

BACA JUGA:Sumardi Apresiasi Penunjukkan Nandar Munadi sebagai Pj Sekda Provinsi Bengkulu

"Kalau proses dari kita sudah jelas nama-nama yang diusulkan baik dari DPRD kota dan dari Gubernur siapa-siapa saja tetapi proses di Kemendagri kita tidak tahu," ungkap Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Sumardi Apresiasi Penunjukkan Nandar Munadi sebagai Pj Sekda Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: