Isnan Fajri Resmi Jabat Sekda Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Isnan Fajri Resmi Jabat Sekda Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Isnan Fajri resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu menggantikan H. Hamka Sabri yang telah pensiun. Isnan Fajri dilantik oleh Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu 4 Oktober 2023 pagi. Gubernur pun meminta --(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Isnan Fajri resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu menggantikan H. Hamka Sabri yang telah pensiun. Isnan Fajri dilantik oleh Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu 4 Oktober 2023 pagi. 

Gubernur pun meminta agar Sekda Provinsi yang baru saja dilantik,harus bisa menjalankan tugas dengan amanah dan baik.

BACA JUGA:Dilantik Besok Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri: Siap Jalankan Tugas dengan Amanah

Dimana jabatan dan tugas dari Sekda Provinsi merupakan jabatan struktural tertinggi dalam birokrasi dan jalannya arus pemerintahan. Dan bisa menterjemahkan visi dan misi Gubernur.

Sekda harus bisa berada di depan kepala daerah dalam hal pemahaman regulasi untuk menjalankan roda pemerintahan dan harus di belakang kepala daerah dalam menentukan keputusan dan peran ini harus diperankan dengan baik.

BACA JUGA:SAH! Besok Isnan Fajri Dilantik Jadi Sekda Provinsi Bengkulu Definitif

“Selamat menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab,” tegas Gubernur. 

Seperti di ketahui, Isnan Fajri ditetapkan sebagai Sekda definitif setelah turunnya Keppres (Keputusan Presiden) tanggal 26 September 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Soal Isnan Fajri Ditunjuk Jadi Sekda Definitif, Pj Sekda: Nanti Ada Pernyataan Resmi

Isnan Fajri pun pada saat membacakan fakta integritas dirinya pun memastikan siap di berhentikan jika melakukan pelanggaran maupun korupsi.

Di sisi lain, Isnan Fajri merupakan birokrat ulung. Mengawali karir di lingkup Pemerintahan Bengkulu Selatan dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Dirinya sempat menjabat sebagai Direktur RSUD Hasanuddin Damrah Manna Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2011, dia dipercaya oleh Rohidin Mersyah yang saat itu adalah Wakil Bupati Bengkulu Selatan (Gubernur Bengkulu sekarang).

Kemudian pada tahun 2019 Isnan Fajri mengikuti lelang jabatan di Pemerintahan Provinsi dan menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi. Seiring berjalan waktu Isnan Fajri kembali dipercaya Gubernur Rohidin Mersyah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Selatan tahun 2020 dan sekarang dirinya menjabat sebagai Kepala BPKD Provinsi Bengkulu sejak bulan Mei 2023 lalu.

Bukan hanya itu saja, selama menjabat Isnan Fajri juga menorehkan prestasi dari Bappenas atas Penghargaan Pembangunan Daerah atau PPD selama 3 tahun berturut-turut 2020 hingga 2022.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: