FOTO Serba-serbi HUT Ke-78 TNI di Bengkulu, Defile Pasukan hingga Parade Alutsista

FOTO Serba-serbi HUT Ke-78 TNI di Bengkulu, Defile Pasukan hingga Parade Alutsista

Pasukan TNI dari TNI AD dan TNI AL, Polda Bengkulu hingga Basarnas dan Babinsa menggelar defile pasukan dan parade alutsista (alat utama sistem pertahanan) dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 yang dipusatkan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasukan TNI dari TNI AD dan TNI AL, Polda Bengkulu hingga Basarnas dan Babinsa menggelar defile pasukan dan parade alutsista (alat utama sistem pertahanan) dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 yang dipusatkan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu pada Kamis 5 Oktober 2023. Defile pasukan dan parade disaksikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Forkopimda dan tamu undangan lainnya yang turut mengabadikan momentum tersebut menggunakan HP masing-masing.

"Upacara tidak hanya berdiri, defile tidak hanya diam berjalan karena disitulah dia harus disiplin, dia harus royal dengan masyarakat dan dapat bekerjasama. Kita harus menunjukkan itu kepada masyarakat," kata Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

BACA JUGA:Danrem 041 Gamas Bengkulu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 78 TNI di Gedung Daerah

Adapun parade alutsista yang ditampilkan mulai dari Sea Reader yang digunakan dalam menjaga pantai dan penyelamatan dari Pangkalan TNI AL Bengkulu, mobil komob sebagai mobil komunikasi di lapangan dari Denhub Korem 041/Gamas yang diiringi Panser Anoa kendaraan tempur Kavaleri, J. Force dan arakuda kendaraan taktis anti teror dari Satuan Brimob Bengkulu, truck compartnen book 1 dari Basarnas Bengkulu dan dibarisan paling terakhir ada Komando Teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara yakni Bintara Pembina mengendarai sepeda motor Babinsa dari jajaran Korem 041/Gamas.

Usai parade dan defile pasukan acara dilanjutkan dengan penampilan drumband SMKN 1 Bengkulu lalu ditutup dengan menikmati jajanan gratis produk UMKM Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: