Alhamdulillah! Kandungan Buah Naga Ini Ampuh Redakan Batuk hingga Kurangi Risiko Kanker, Simak di Sini

Alhamdulillah! Kandungan Buah Naga Ini Ampuh Redakan Batuk hingga Kurangi Risiko Kanker, Simak di Sini

Buah naga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Buah satu ini tentu sering ditemukan di pasaran, seperti buah pada umumnya buah naga juga memiliki beragam manfaat dalam kesehatan. Diketahui buah ini tumbuh di wilayah tropis dan subtropis, selain bisa langsung dimakan tak jarang pula buah tersebut kerap dijadikan olahan minuman maupun makanan.

Banyak nutrisi dari buah naga ini seperti serat, protein, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C hingga zat besi.

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

Seperti namanya, buah ini memiliki kulit yang mirip dengan sisik naga, terlihat dari bentuknya hampir serupa dengan kaktus besar.

Buah naga di Indonesia memiliki dua jenis yang umum ditemukan yakni buah naga mmerah dan juga buah naga putih. Walaupun berbeda warna, keduanya memiliki kandungan gizi yang cukup sama.

BACA JUGA:Daun Pandan Baik untuk Kesehatan, Cek Manfaat dan Kandungannya! Tak hanya Harum Ternyata Ampuh Redakan Stres?

Berikut ini berbagai manfaat buah naga bagi kesehatan, termasuk yang merah, dikutip dari laman hellosehat.com, yakni:

1. Bisa meredakan batuk dan flu

Selanjutnya, buah dengan kandungan vitamin C diketahui dapat membantu meredakan batuk dan flu. Bukan sebagai pengganti obat, hanya saja buah naga bisa membantu meringankan gejala yang terjadi.

BACA JUGA:Kecil-kecil Berkhasiat, Inilah 7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Berbagai Macam Penyakit

Selain itu, dengan mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin C ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan.

2. Menurunkan berat badan

Tidak sedikit orang berkeinginan untuk menurunkan berat badan, pasalnya kelebihan lemak dalam tubuh membuat seseorang tersebut tidak nyaman. Dengan mengonsumsi buah naga ternyata bisa menjadi pilihan camilan yang sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Menjaga Kesehatan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: