dempo

Selain Indah, Bunga Kembang Sepatu Ampuh Redakan Peradangan hingga Cegah Infeksi, Cek di Sini Manfaat Lainnya

Selain Indah, Bunga Kembang Sepatu Ampuh Redakan Peradangan hingga Cegah Infeksi, Cek di Sini Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Kompas.com)

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

4. Menekan risiko Kanker

Manfaat bunga kembang sepatu lainnya adalah dapat mengurangi resiko kanker. Sifat anti kanker yang dimiliki bunga kembang sepatu dapat membantu memperlambat perkembangan sel kanker dan membantu mencegah perkembangan sel-sel kanker baru.

5. Meningkatkan Imun

Selain dapat mengurangi resiko kanker, bunga kembang sepatu juga ampuh meningkatkan imun. Berbagai vitamin yang terkandung pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih dan membantu mencegah infeksi. Lebih dari itu, kandungan anti-inflasi yang dimiliki bunga kembang sepatu dapat memperkuat imun sehingga membuat tubuh terlindungi dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

6. Menenangkan Sistem Saraf

Kandungan flavonoid, tanin, dan alkaloid yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat meredakan stres dan kecemasan karena dapat mengurangi aktivitas neurotransmitter seperti noradrenalin dan dopamine.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Rambut Jagung Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

7. Mencegah Infeksi

Bunga kembang sepatu ternyata dapat mencegah infeksi. hal ini karena ekstrak bunga kembang sepatu memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah dan mengobati infeksi bakteri dan jamur.

8. Meredakan Nyeri

Kandungan  flavonoid yang terdapat pada bunga kembang sepatu ternyata juga dapat meredakan nyeri karena cedera atau radang. hal ini karena kandungan seperti tanin dan flavonoid memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: