Kampanye Dimulai Besok, Bawaslu Provinsi Bengkulu Gelar Apel Siaga Pengawasan

Kampanye Dimulai Besok, Bawaslu Provinsi Bengkulu Gelar Apel Siaga Pengawasan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu menggelar apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Sport Center Kota Bengkulu, Senin 27 November 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi BENGKULU menggelar apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Sport Center Kota BENGKULU, Senin 27 November 2023.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah mengungkapkan, dilaksanakannya apel siaga yang turut melibatkan para Pengawas kecamatan hingga Kelurahan/Desa ini, guna menunjukkan kepada seluruh pihak bahwa Bawaslu siap melaksanakan pengawasan di masa kampanye yang akan berlangsung selama 75 hari nantinya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas Tangguh Bencana, 300 Relawan BPBD Kota Bengkulu Ikut Pelatihan

"Ada 75 hari kita akan melakukan pengawasan terhadap masa kampanye, kami berharap dengan apel ini , menunjukkan kepada semua pihak bahwa Bawaslu siap melakukan pengawasan," kata Faham Syah. 

Ia menambahkan, demi berjalan tertib ,aman dan kondusifnya tahapan kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 besok, pihaknya turut mengharapkan khususnya para peserta pemilu untuk tidak melakukan pelanggaran. 

BACA JUGA:26 November Memperingati Hari Adopsi Penyu, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

"Kita berharap tidak ada pelanggaran, kalau nanti ada pelanggaran tentu akan ditertibkan dan ditindaklanjuti oleh kawan-kawan kita di Bawaslu," sambungnya. 

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengungkapkan ,  dalam tahapan pemilu ini yang sepenuhnya berwenang ialah penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu, sementara pihaknya selaku pemerintah Daerah tentu akan mensupport sesuai dengan kewenangan guna terwujudnya pemilu yang aman damai dan kondusif. 

"Kita dari sisi pemerintah daerah tentu akan support ini dan kita akan bantu sesuai dengan kewenangan yang kita miliki," kata Khairil Anwar. 

BACA JUGA:3 Bansos Kemensos BPNT, PKH, dan El Nino 2023 Cair, Cek Tanggal Penyalurannya, Pastikan Namamu Ada di DTKS

Kemudian mengingat tahapan akan segera dimulai, para peserta hendaknya dapat patuh dengan aturan dan ketetapan yang berlaku. Selain itu, netralitas ASN turut ditekankan. 

"Kita menghimbau untuk patuh dan taat, misalnya terkait pemasangan alat peraga kampanye kita sudah sepakati dimana saja yang boleh dan tidak boleh. Tidak hanya kepada parpol tapi juga pada kita terutama terkait netralitas ASN," lanjut Khairil Anwar.

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Hiasan, Ini 5 Manfaat Buah Ceri bagi Kesehatan, Auto Mampu Membuatmu Tidur Nyenyak

Di sisi lain, selain melaksanakan apel siaga, di kesempatan ini turut dilaksanakan penandatanganan Deklarasi pemilu damai dan kampanye tertib untuk pemilu serentak 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: