TP PKK Mukomuko Bersama Dinas PMD, Gelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian

TP PKK Mukomuko Bersama Dinas PMD, Gelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mukomuko bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian untuk membentuk mindset dan meningkatkan kemampuan leadership, di aula sala--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mukomuko bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian untuk membentuk mindset dan meningkatkan kemampuan leadership, di aula salah satu hotel di Kota Mukomuko, Rabu pagi 13 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I yang mewakili Bupati Mukomuko, Kepala dinas PMD, Ketua TP- PKK, Camat Kecamatan Kota, Lurah Bandar Ratu dan para peserta pelatihan. 

BACA JUGA:Diduga Cemarkan Nama Baik, Oknum TNI Dilaporkan

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko yang diwakili oleh Asisten I Haryanto mengungkapkan, bahwa kerangka berpikir yang benar memungkinkan para peserta untuk menerima dan memproses berbagai informasi dan situasi yang beragam.

BACA JUGA:Penyaluran BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu Terindikasi Ada Kebocoran

Menurutnya, bagaimana seseorang bereaksi terhadap informasi yang diterima dan keadaan yang dihadapi, semuanya ditentukan oleh pola pikir.

"Pola pikir ini penting untuk diasah karena merupakan komponen penggerak dari segala sesuatu yang anda lakukan dalam organisasi. Hal ini akan mengatur opini, keputusan dan tindakan, serta berdampak pada semua orang di sekitar lingkungan kerja," jelas Haryanto.

BACA JUGA:Banyak BUMDes di Seluma Mati Suri, Dinas PMD Sebut Karena Ini Penyebabnya

Selanjutnya disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Mukomuko Tengku Nurliyana Habsjah, bahwa melalui kegiatan ini seluruh tim penggerak PKK dapat betul-betul memahami pembelajaran yang diberikan, sehingga bisa membangun pola pikir yang memperngaruhi perilaku sikap dan perbuatan.

BACA JUGA:Guru ASN dan PPPK di Seluma Dilarang Rangkap Jadi Penyelenggara Pemilu 2024

"Untuk mencapai tujuan dibutuhkan fundamental maindset dan keberanian mengambil peluang sebagai sebuah oroses yang harus diupayakan dengan ketekunan kerja cerdas dan usaha," jelas ketua PKK. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: