Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bengkulu Meningkat Sejak Januari, 38 Korban Meninggal

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bengkulu Meningkat Sejak Januari, 38 Korban Meninggal

Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bengkulu, IPDA Suandi.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Angka kecelakaan lalu lintas tahun 2023 meningkat di Kota Bengkulu, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terhitung sejak 1 Januari sampai dengan 27 Desember 2023 ini, total pada tahun 2023 ada 335 kecelakaan yang terjadi. Rinciannya 38 korban meninggal dunia, 166 luka berat dan 314 luka ringan.

Sedangkan tahun 2022, sebanyak 44 korban meninggal dunia, 62 luka berat dan 385 luka ringan.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Mengonsumsi Brokoli, Dijamin 5 Penyakit Ini Ogah Mendekat

"Angka kejadian kecelakaan mengalami peningkatan di tahun 2023 dari tahun sebelumnya, sementara angka korban meninggal dunia dan luka ringan mengalami penurunan dan meningkat untuk korban Luka Berat," kata Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP Nyimas Sophia melalui Kasubnit Gakkum IPDA Suandi, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

Dengan demikian, Suandi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan menaati rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalan.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding AHM, untuk Kaum Perempuan Berkendara Aman

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, untuk pengendara roda 2 selalu gunakan helm SNI, jangan gunakan knalpot brong. Untuk kendaraan roda 4 selalu gunakan sabuk pengaman. Serta lengkapi kelengkapan kendaraan seperti spion, STNK, maupun SIM," kata Suwandi.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: