Sanggar Gema Asyura Terima Bantuan Rp50 Juta dari Kemensos RI

Sanggar Gema Asyura Terima Bantuan Rp50 Juta dari Kemensos RI

Ketua Sanggar Gema Asyura Kasmedi mengungkapkan harapannya untuk mendapatkan bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Sanggar Gema Asyura Kasmedi mengungkapkan rasa terima kasihnya mendapatkan bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sebesar Rp50 juta.

Bantuan tersebut disampaikannya untuk dapat membuka usaha di bidang seni, budaya di Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu.

Selain telah menerima bantuan Rp50 juta pihaknya juga berharap kedepannya mendapatkan bantuan lain yakni alat musik, karena alat musik yang dimiliki saat ini sudah tidak layak digunakan lagi.


“Bantuan ini merupakan langkah penting dalam mendukung seni pertunjukan lokal. Sehingga besar harapan kami Kementerian Sosial dapat memberikan bantuan untuk sanggar kami,” kata Kasmedi, Jumat 29 Desember 2023.

BACA JUGA:Tokok Dol Over Limit Festival, 20 Sanggar Bersaing Berebut Juara

Kasmedi menambahkan bahwa Sanggar Gema Asyura merupakan salah satu sanggar yang sudah malang melintang di Provinsi Bengkulu dan sudah mengikuti perlombaan baik di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional.

Sanggar Gema Asyura juga sering mendapatkan gelar juara. Baru-baru ini saja, sanggar yang berlokasi di Jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut ini, mengikuti ajang festival di anjungan TMII Jambi dan mendapatkan peringkat favorit.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Sebanyak 13 Kelompok Sanggar Akan Tampil Dalam Festival Jaranan di Seluma

Sementara itu, dana bantuan yang diterima oleh sanggar ditransfer langsung ke rekening dari Kemensos.

Bantuan akan digunakan seni pertunjukan lokal dan mendukung penguatan ekonomi produktif dengan mengalokasikan bantuan modal penjualan alat musik seperti dol, tas dan boya.

Usaha akan dikelola langsung oleh anggota sanggar dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi mereka.

BACA JUGA:Jonaidi, SP Dorong Seluruh Sanggar Kebudayaan di Kabupaten Seluma Berbadan Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: