1.100 Mangrove dan Pinus Ditanam di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai

1.100 Mangrove dan Pinus Ditanam di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai

Sebanyak 1.100 pohon Mangrove dan Pinus dilakukan penanaman serentak dikawasan Pelabuhan Pulau Baai dalam rangka mewujudkan fungsi kelestarian lingkungan hidup. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Kita memakai energi fosi sehingga perlu terbarukan. Kalau pohon ini juga bisa menutupi kekurangan karbon CO2 mudah-mudahan kita minimal seperti dulu lagi tapi gerakannya harus dilakukan semua institusi," sambungnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Satu Unit Rumah Warga Kepahiang Runtuh Terbawa Longsor

Ia mengatakan, kawasan Pelabuhan Pulau Baai merupakan pusat perekonomian sehingga perlu dijaga baik abrsi dan penghijauannya. Salah satunya gerakan penanaman pohon.

BACA JUGA:Pengembangan Lahan Persawahan, Dinas TPHP Sebut Irigasi Harus Jadi Perhatian

Sementara itu, Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan penanaman pohon ini sebagai bentuk bakti sosial dan dalam rangka melestarikan alam di kawasan pantai.

BACA JUGA:H-1 Penutupan Tahap Pertama, KPU Kota Bengkulu Catat 2.429 Warga Pindah Memilih

Selain itu kegiatan ini merupakan upaya dan bentuk dukungan dalam kepedulian terhadap lingkungan, melalui penanaman pohon mangrove yang memiliki banyak manfaat.

“Melalui kegiatan ini kami Polri ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan agar terhindar dari kerusakan abrasi serta membantu menciptakan ekosistem baru,” kata Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

BACA JUGA:Pengembangan Lahan Persawahan, Dinas TPHP Sebut Irigasi Harus Jadi Perhatian

Sementara itu, manajemen PT Pelindo mengapresiasi terlaksananya bakti sosial ini, dan berharap langkah tersebut dapat menjaga lahan Pelindo dari ancaman abrasi.

"Terima kasih kepada Korem dan Kodim yang telah menyelenggarakan acara penanaman pohon hari ini, kami mengharapkan dengan diselenggarakanny acara hari ini dapat bermanfaat untuk kelestarian lingkungan di area Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu," kata Jery Ardy.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: