Jangan Asal Makan! Inilah Beberapa Pantangan Makanan Berdasarkan Golongan Darah, Segera Cek Punyamu

Jangan Asal Makan! Inilah Beberapa Pantangan Makanan Berdasarkan Golongan Darah, Segera Cek Punyamu

Jangan asal makan! Inilah beberapa pantangan makanan berdasarkan golongan darah, segera cek punyamu--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Mereka yang memiliki golongan darah AB sebaiknya membatasi konsumsi seafood seperti semua jenis kerang, kepiting, udang dan sebagainya. 

BACA JUGA:3 Olahan Makanan Sehat Ini Terbuat Dari Pakcoy, Enak Mengandung Banyak Nutrisi, Resepnya Wajib Kamu Coba!

Selain itu, pemilik golongan darah AB juga sebaiknya membatasi konsumsi daging baik unggas seperti ayam, bebek dan angsa, daging merah seperti sapi, babi, hingga daging rusa. 

Hal ini lantaran mereka yang memiliki golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang kurang sehingga sulit untuk mencerna daging.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Turunkan Risiko Keracunan Makanan, Cek Kandungannya!

Meski demikian, golongan darah ini masih bisa mengonsumsi daging sehingga tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. 

Pantangan Makanan Golongan Darah O

Pantangan makanan untuk golongan darah ini di antaranya adalah makanan yang mengandung karbohidrat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan sejenisnya. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Sederet Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan Karena Bisa Berdampak Buruk Pada Tubuh

Saat golongan darah yang lain disarankan untuk membatasi hingga menghindari konsumsi daging, golongan darah O justru disarankan untuk mengonsumsinya. 

Hal ini karena mereka yang memiliki golongan darah O biasanya cenderung memiliki asam lambung yang tinggi sehingga mereka memiliki kemampuan yang baik dalam mencerna protein hewani yang lemak. 

BACA JUGA:Punya Riwayat Asam Lambung? Hindari 9 Makanan Ini Karena Bisa Jadi Pemicu Hingga Perparah Kondisi

Oleh sebab itu, mereka tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbo karena mereka memiliki kadar trigliserida yang tinggi yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Berikut 10 Makanan dan Minuman Berkalsium Tinggi Baik untuk Kesehatan Tulang, Nomor 9 Bikin Kaget!

Demikian beberapa pantangan makanan berdasarkan golongan darah. Lebih perhatikan lagi makanan yang masuk ke tubuhmu untuk mendapatkan tubuh yang sehat, ya! Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: