15 Peserta Seleksi Petugas Haji Daerah Provinsi Bengkulu Gugur Tahap Tes Terakhir

15 Peserta Seleksi Petugas Haji Daerah Provinsi Bengkulu Gugur Tahap Tes Terakhir

Sebanyak 30 peserta seleksi petugas haji (PHD) dari Provinsi Bengkulu lulus administrasi, 15 peserta di antaranya dipastikan gugur pada tahap akhir tes. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 30 peserta seleksi petugas haji (PHD) dari Provinsi Bengkulu lulus administrasi, 15 peserta di antaranya dipastikan gugur pada tahap akhir tes. 

Hal ini lantaran yang dibutuhkan hanya sebanyak 15 orang sebagai PHD pada pelaksana ibadah haji tahun 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi. Seleksi tahap akhir dilaksanakan di Asrama Haji Bengkulu, Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Usai Uji Kompetensi, 41 JPT Pratama Pemprov Bengkulu Bersiap Mutasi hingga Promosi

Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, melalui seleksi tersebut diharapkan memunculkan PHD yang kompeten dan memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas mendampingi jamaah haji di Madina Arab Saudi. 

BACA JUGA:Kejari Seluma Pastikan Usut Tuntas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Fiskal Stunting

"Sehingga kita harapkan betul PHD yang kita seleksi ini dan nanti dinyatakan lulus, baik secara pengetahuan, fisik dan psikologis, mereka betul-betul siap melaksanakan tugasnya," ujar Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Jonaidi SP Realisasikan Bantuan Alsintan Gratis kepada 30 Poktan di Seluma

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu menjelaskan, untuk tahapan akhir ini 30 peserta seleksi akan menjalani 3 seleksi, yaitu CAT, dilanjutkan tes wawancara dan diakhiri dengan tes psikologi. 

"Jadi tes psikologi baru kita laksanakan tahun ini mengingat untuk kebutuhan PHD tahun ini memerlukan pendamping ekstra karena jumlah jama'ah haji tahun ini 1.700 orang. Tentunya seorang PHD butuh kesabaran dan penanganan sendiri kepada beragamnya usia dan prilaku para jama'ah haji," terangnya. 

BACA JUGA:Musim Hujan, DBD di Seluma Capai 27 Kasus Selama Januari

Diketahui saat ini proses persiapan keberangkatan jemaah haji Provinsi Bengkulu sebanyak 1.636 CJH pelaksanaan cek kesehatan CJH dan masa pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) tahun 2024. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: