Dempo Xler Ajak Warga Budayakan Menanam Pohon Setiap Rumah

Dempo Xler Ajak Warga Budayakan Menanam Pohon Setiap Rumah

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dempo Xler, S.IP, MAP menggelar reses atau menyerap aspirasi masyarakat pada Kamis, 1 Februari 2024 di salah satu hotel Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dempo Xler, S.IP, MAP sebelumnya telah menggelar reses atau menyerap aspirasi masyarakat pada Kamis, 1 Februari 2024 yang lalu di salah satu hotel Kota Bengkulu. 

Dalam kegiatan tersebut, Dempo memberikan bantuan ribuan bibit jambu crystal kepada warga Kota Bengkulu yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya.

BACA JUGA:Target PAD DLH Kota Bengkulu 2024 Capai Rp3,5 Miliar, Kadis Optimis Tercapai

Dikatakan Dempo, pembagian bibit jambu crystal tersebut salah satu upaya menumbuhkan budaya suka bertanam dan menjaga lingkungan bagi masyarakat. 

Pembagian ini masih tahap awal sebelum nantinya akan dilakukan juga di setiap kabupaten di wilayah Bengkulu. 

BACA JUGA:Bulan K3 Nasional, 2 Korban Kecelakaan Kerja Diberikan Santunan Capai Rp500 Juta

"Di Kota Bengkulu masih tahap awal dan kita membudayakan satu rumah minimal menanam pohon. Jika satu orang satu tahun menanam satu pohon maka jika 30 tahun jadi 30 pohon, ini yang kita budayakan dan contohkan. Karena masyarakat Bengkulu ini suka mencontoh, yakinlah pembagian bibit ini juga dilakukan pihak lainnya," tuturnya. 

BACA JUGA:Kejari Ungkap Kerugian Negara Kasus Korupsi di KPU Kaur Capai Rp198 Juta

Dempo menambahkan, pembagian bibit tersebut lebih bermanfaat dibandingkan sesuatu yang habis sekali pemakaian, mengingat bibit pohon ini nantinya selain selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi melalui buah yang dihasilkan, namun juga menjadi perindang serta membantu kelestarian alam.

BACA JUGA:Persoalan PPDB, Gubernur Tekankan Penerimaan Siswa Wajib Pakai Domisili dan KTP Asli

"Dibandingkan bantuan berbentuk bahan makanan sekali pakai, bibit ini jauh lebih bermanfaat kita berikan bibit. Dan bibit ini juga telah berlabel, artinya sudah terverifikasi. Untuk hari ini kita bagikan ke warga yang datang ke reses kita dan nanti kita bagikan ke seluruh rakyat Bengkulu," imbuh Dempo. 

BACA JUGA:Sidang Perdana Kermin Bandar Narkoba Kelas Kakap Bengkulu Ditunda Pekan Depan

Lebih jauh, selain bibit jambu crystal, Dempo menyebut nantinya jenis bibit lainnya juga akan dibagikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: