Hasil Uji Kompetensi 41 Pejabat Pimpinan Tinggi Pemprov Bengkulu Diserahkan ke Gubenur

Hasil Uji Kompetensi 41 Pejabat Pimpinan Tinggi Pemprov Bengkulu Diserahkan ke Gubenur

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes, saat mengatakan hasil penilaian masing-masing 41 PPT Pratama Pemprov Bengkulu telah didapatkan dari uji kompetensi yant digelar selama 3 hari tersebut, saat ini masih dalam tahap pera--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Uji kompetensi 41 pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tuntas dilaksanakan selama 3 hari, dari Selasa 30 Januari hingga Kamis 1 Februari 2024 di salah satu hotel Kota Bengkulu.

Hasil uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan diserahkan ke Gubernur Bengkulu selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Perumahan Laksita III Bentiring Kembali Terendam Banjir

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes, hasil penilaian masing-masing 41 PPT Pratama Pemprov Bengkulu telah didapatkan dari uji kompetensi yant digelar selama 3 hari tersebut, saat ini masih dalam tahap perangkingan.

"Tim penguji saat ini masih melakukan perangkingan hasil uji komptensi dari penilaian yang didapatkan," kata Isnan.

BACA JUGA:Laporkan Salah Satu Calon DPD RI, Tim Hukum Def Tri Yakin Laporan Terbukti Pelanggaran Pidana Pemilu

Dilanjutkan Sekda, dalam penilaian uji kompetensi 41 pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Bengkulu, terdapat 8 poin. Diantaranya kepemimpinan, pengambilan keputusan, komunikasi, cara pembahuruan terhadap kebijakan, serta penerapan inovasi atau kreatifitas dan lainnya.

"Yang menjadi penilaian ada 7 poin tersebut. Dan hasil akan diserahkan ke gubenur melalui BKD. Karena kewenangan tim penguji sebatas itu," terang Isnan.

BACA JUGA:Ekspor Via Tol Laut Bengkulu-Tanjung Priok Bikin Hemat Biaya hingga 30 Persen

Sebelumnya dalam uji kompetensi ini dilakukan oleh 5 penguji yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri dengan didampingi empat Anggota Panitia Seleksi (Pansel) yakni Prof. Rohimin, Akademisi UIN Fatmawati Bengkulu, Prof. Herawan Sauni dan Dr. Drs. Panji Suminar, MA dari Akademisi UNIB serta Edi Waluyo dari Tokoh Masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, Uji Kompetensi yang dilakukan terhadap seluruh pejabat eselon II itu untuk mengevaluasi capaian kinerja dari masing-masing pimpinan OPD sesuai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:DPD RI Ungkap Progres Pemekaran 3 Wilayah Otonomi Baru di Provinsi Bengkulu

"Uji kompetensi ini dilakukan pada lingkup Pimpinan Tinggi Pratama, artinya seluruh Kepala OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu mulai dari Asisten, Staf Ahli sampai Kepala OPD. Untuk melihat capaian kinerja mereka selama ini," jelas Gunawan.

BACA JUGA:Mengundurkan Diri, Dinas PMD Sambangi Kediaman Kades Kungkai Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: