Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Kuatkan akar rambut hingga perbaiki kualitas tidur, cek manfaat lain kacang kedelai untuk kesehatan!--(Sumber Foto : iStockPhoto)

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kacang kedelai yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Manfaat ini diperoleh lantaran kacang kedelai dapat meningkatkan kekuatan tulang dengan menggantikan protein hewani di dalam makanan. 

Protein yang ada di dalam kacang kedelai ini dapat menurunkan ekskresi kalsium apabila dibandingkan dengan protein daging dan susu. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 7 Manfaat Sayur Bayam untuk Bayi, Salah Satunya Memperkuat Tulang!

Kacang kedelai juga terkenal sebagai salam satu sumber kalsium, protein dan juga antioksidan isoflavon yang dapat memperkuat dan juga menjaga kesehatan tuang serta gigi. 

Dengan mengonsumsi kacang kedelai dan memadukannya dengan pola makan sehat bahkan telah terbukti dapat mengurangi resiko terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis pada lansia. 

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil, Bisa Membantu Pembentukan Tulang Janin, Ini Penjelasannya!

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kacang kedelai juga menjadi satu dari sekian banyakan makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah. Selain mengurangi kadar kolesterol jahat, kacang kedelai ini dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. 

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan serat dan juga lemak sehat yang tinggi di dalam kacang kedelai. Oleh sebab itu, kandungan ini juga dapat mencegah penyakit jantung dan juga stroke. 

BACA JUGA:8 Buah Perontok Lemak Jahat Penyebab Kolesterol Tinggi, Apa saja Selain Apel? Ini Daftarnya

3. Mengurangi Resiko Kanker

Kacang kedelai juga bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker berkat kandungan fitonutrien dan juga antioksidan isoflavon yang ada di dalamnya. 

Kedua zat ini dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker payudara dan juga kanker prostat. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ini 10 Manfaat Minyak Cengkeh untuk Kesehatan, Nomor 9 Mengurangi Risiko Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: