Unik! TPS 04 Kelurahan Pondok Besi Tampil Beda, Padukan Tema Valentine dan Budaya Bengkulu

Unik! TPS 04 Kelurahan Pondok Besi Tampil Beda, Padukan Tema Valentine dan Budaya Bengkulu

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 yang berada di Jalan Letda Abuhanifah, Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu tampil unik dan berbeda. Pasalnya, TPS ini mengusung tema adat budaya Bengkulu dan perayaan Valentine dalam proses pemunguta--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 yang berada di Jalan Letda Abuhanifah, Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu tampil unik dan berbeda. Pasalnya, TPS ini mengusung tema adat budaya Bengkulu dan perayaan Valentine dalam proses pemungutan suara di Kelurahan Pondok Besi, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Pakai Baju Warna Kuning, Ketua DPRD Mukomuko Nyoblos di TPS 02 Desa Pondok Batu

Tampak tenda TPS memiliki latar yang dihiasi ornamen berwarna pink. Sementara untuk panggung pemungutan suara berlatar adat pelaminan pernikahan khas Bengkulu.

BACA JUGA:Sukseskan Jalannya Pemilu, Kejari Seluma Pantau Pencoblosan di Desa Talang Tinggi

Syarfan Effendi, S.sos Lurah Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara mengatakan, bahwa Pemilu tahun ini merupakan kali pertama TPS di kelurahannya mengusung tema unik, seperti tema valentine yang dipadukan dengan budaya lokal Bengkulu.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bertepatan dengan hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma dan Istri Nyoblos di TPS 03 Lubuk Sahung, Pesankan Ini

"Tahun ini kami berinisiatif mengusung adat budaya Bengkulu dan karena bertepatan juga dengan hari Valentine yang jatuh pada hari yang sama. Maka kami padukan kedua budaya tersebut," sampainya kepada BETVNEWS Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Nyoblos di Kota Bengkulu, Ini Pesan Komisioner KPU RI

Lurah Pondok Besi juga berharap, seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan ini dan tidak Golput. 

"Saya berharap dengan konsep unik di TPS 04 dan TPS-TPS lainnya bisa memancing niat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS kelurahan Pondok Besi," sambungnya.

BACA JUGA:Berikan Hak Suara di TPS 08 Cempaka Permai, Pj Walikota Harap Pemilu Berjalan Tertib dan Aman

TPS 04 Kelurahan Pondok Besi sendiri memilki jumlah DPT sebanyak 224, yang terdiri dari 106 pemilih laki-laki dan 118 pemilih perempuan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: