Jelang Tengah Hari, TPS 23 Lingkar Barat Belum Selesai Lakukan Penghitungan Suara

Jelang Tengah Hari, TPS 23 Lingkar Barat Belum Selesai Lakukan Penghitungan Suara

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu menjelang siang hari, 15 Februari 2024 belum selesai melakukan penghitungan surat suara. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu menjelang siang hari, 15 Februari 2024 belum selesai melakukan penghitungan surat suara

TPS yang berada di pekarangan SMAN 7 Kota Bengkulu ini hingga pukul 10.35 WIB baru akan memulai perhitungan surat suara untuk DPRD Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Prabowo Unggul di Kepahiang Bengkulu, Anies dan Ganjar Tertinggal Jauh

Dari data terhimpun, keterlambatan perhitungan surat suara di TPS 23 ini karena sempat terjadi miskomunikasi perhitungan surat suara berulang kali, sehingga memakan waktu yang tidak sedikit.

Sementara dari 5 jenis surat suara Pemilu 2024, TPS 23 ini baru menyelesaikan perhitungan untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta DPR RI. Diketahui pada perhitungan surat suara DPD RI dan Provinsi Bengkulu, sempat dihitung berulang kali dan keluar masuk kotak suara.

BACA JUGA:Penghitungan Sementara, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Kabupaten Bengkulu Tengah

"Selesai pencoblosan mereka tidak langsung melakukan penghitungan surat suara. Bahkan baru mulai dihitung setelah salat magrib. Karena ada perbedaan antara absen dan jumlah suara," kata Hasan Ashari Ketua KPPS Lingkar barat saat melakukan peninjauan ke lokasi TPS 23. 

BACA JUGA:Momen Libur Pemilu 2024, Pusat Perbelanjaan di Kota Bengkulu Diserbu Pengunjung

Lebih jauh, diakui Hasan, adanya surat suara yang bolak balik masuk dari kotak suara untuk DPRD Provinsi Bengkulu. Disebabkan ada administrasi yang harus diselesaikan. 

Kemudian ia juga mengakui adanya surat suara yang dihitung ulang beberapa kali. Karena ketidaksinkronan data dan jumlah suara. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Bupati Seluma, Ganjar-Mahfud Posisi Buncit

"Menyelesaikan proses administrasi untuk DPRD Provinsi Bengkulu menyebabkan surat suara bolak balik masuk Kota suara. Kemudian mereka juga mengakui ketidaksinkronan," ujar Hasan.

BACA JUGA:Salurkan Hak Pilih, 22 Tahanan Polres Seluma Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Dari 24 TPS yang ada di Kelurahan Lingkar Barat, hanya TPS 23 yang belum menyelesaikan penghitungan surat suara. Sedangkan TPS lain tinggal pengantaran ke Kantor Kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: