Pohon 10 Meter di Malabro Tumbang, Nyaris Timpa Warung

Pohon 10 Meter di Malabro Tumbang, Nyaris Timpa Warung

Pohon setinggi 10 meter yang berada di pinggir Jalan Pariwisata Kelurahan Malabro Kota Bengkulu, Senin 04 Maret 2024 sekira pukul 02.00 WIB rubuh, dan hampir menimpa kedai makanan di seberangnya.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pohon setinggi 10 meter yang berada di pinggir Jalan Pariwisata Kelurahan Malabro Kota BENGKULU, Senin 04 Maret 2024 sekira pukul 02.00 WIB rubuh, dan hampir menimpa kedai makanan di seberangnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalinbar Sumatera-Kaur Tertutupi Pohon Tumbang

Lurah Malabro Agus Susanto mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang karena hujan deras yang menimpa kota Bengkulu semalaman, dan juga karena faktor umur pohon tersebut hingga akhirnya rubuh ke jalanan.

Akibat dari rubuhnya pohon juga membuat kabel telepon dan listrik milik warga pun putus dan akses jalan sempat tertutup selama beberapa jam.

"Pohon itu tumbang karena hujan semalaman dan juga karena faktor umur, untung tidak ada korban jiwa, tapi kabel listrik dan telepon warga jadi putus," sampainya.

Ditambahkan oleh Lurah Malabro, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekira pada pukul 07.00 WIB dan langsung menghubungi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Bagikan Ribuan Bibit Buah, Dempo Xler: Budayakan Menanam Pohon Setiap Rumah

Dan sekira pukul 09.00 WIB, pohon tersebut telah dibersihkan dan akses jalan kembali dibuka.

Diketahui dari data yang berhasil dihimpun, kejadian pohon rubuh terjadi di 3 tempat, yakni di Jalan jenggalu lingkar barat, Jalan Pembangunan padang harapan, dan jalan pariwisata malabro.
(Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: