Kesbangpol Mukomuko Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka 2024, Ratusan Peserta Bersaing

Kesbangpol Mukomuko Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka 2024, Ratusan Peserta Bersaing

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko, memulai proses seleksi penerimaan calon anggota Paskibraka tahun 2024, di halaman Kantor Pemda Mukomuko pada Senin 4 Maret 2024.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko, memulai proses seleksi penerimaan calon anggota Paskibraka tahun 2024, di halaman Kantor Pemda Mukomuko pada Senin 4 Maret 2024.

Pembukaan seleksi penerimaan calon anggota dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri, serta dihadiri Ketua DPRD, perwakilan Kejari Mukomuko, Asisten I, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) serta Kepala OPD dan Anggota Persatuan Purna Paskibraka.

BACA JUGA:Ribuan Riders Motor Trail Ramaikan Jelajah Alam Mukomuko ke-6

Berdasarkan data, panitia pelaksana mencatat seleksi diikuti sebanyak 184 siswa se-Kabupaten Mukomuko.

Peserta tersebut akan mengikuti proses seleksi penerimaan untuk tingkat Kabupaten Mukomuko dan tingkat Provinsi Bengkulu.

Seleksi sendiri akan digelar selama 4 hari kedepan dimulai pada hari ini, dan dipusatkan di tiga lokasi, diantaranya Kantor Pemda, Markas Kodim 0428 Mukomuko dan SMPN 03 Mukomuko.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya dukungan moril kepada peserta seleksi agar tetap semangat dan mempersiapkan fisik juga mental.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024

Karena diketahui bersama, Anggota Paskibraka memiliki tugas yang berat yakni menjadi bagian sakral nantinya dalam pengibaran bendera HUT RI tahun ini.

" Semuanya peserta  harus semangat dan mempersiapkan diri dengan baik baik itu fisik dan mental, terbukti baru acara pembukaan sudah belasan orang yang pingsan, dan bila nanti ada yang tidak terpilih maka harus bersabar karena ini merupakan seleksi sudah pasti ada yang terpilih dan tidak," jelas Wabup.

BACA JUGA:Bupati Sapuan Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Mukomuko ke-21

Di sisi lain, Riskan Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Badan m Kesbangpol Kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa proses penerimaan tahun ini menggunakan aplikasi serta menggandeng pihak lainnya selain dari pemerintah daerah.

Hal itu guna memastikan tahapan demi tahapan seleksi berjalan secara profesional dan terbuka.

BACA JUGA:Bupati Buka Pameran Pembangunan dan UMKM Meriahkan HUT Mukomuko ke-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: