Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah, Penuhi Kebutuhan Jelang Bulan Ramadhan

Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah, Penuhi Kebutuhan Jelang Bulan Ramadhan

Derasnya guyuran hujan di Kota Bengkulu tak menghalangi antusias masyarakat untuk berbelanja bahan pokok di Pasar Murah, pada Jumat 8 Maret 2024 pagi.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Derasnya guyuran hujan di Kota BENGKULU tak menghalangi antusias masyarakat untuk berbelanja bahan pokok di Pasar Murah, pada Jumat 8 Maret 2024 pagi.

Operasi pasar ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan pihak terkait seperti, Bulog, Bank Indonesia, dan BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Bengkulu mengadakan pasar murah menjelang awal Ramadhan 1445 Hijriah di tahun 2024.

BACA JUGA:Harga Sembako Mahal di Pasaran, Warga Curup Serbu Operasi Pasar

Pasar murah ini diadakan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 8 Maret hingga 10 Maret 2024 mendatang.

Jurriyah salah seorang warga Kota Bengkulu mengaku rela menerobos hujan demi pasar murah yang diadakan di pelataran Stadion Semarak Bengkulu, karena sangat membantunya mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah Seluma, Sejumlah Bahan Pokok Dijual dengan Harga Terjangkau

"Alhamdulillah ya tadi saya beli 2 kantong beras SPHP dan harganya juga lebih murah dari di pasaran, disini SPHP nya Rp55 ribu, untuk 5 kilogram," kata Jurriyah.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Bengkulu Forita Ramadhani Wari mengatakan bahwa selain di Kota Bengkulu, Operasi Pasar diadakan juga di Kabupaten Mukomuko, Kepahiang, benteng, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma , kaur, Rejang Lebong dan Lebong.

BACA JUGA:Beredar Uang Mainan di Kaur, Pedagang Kerupuk Pasar Inpres Bintuhan Jadi Korban

Kegiatan ini memang rutin digelar tiap tahunnya menjelang awal Ramadhan.

"Untuk kegiatan ini memang tiap tahun diadakan, menjelang masuk awal Ramadhan, selanjutnya nanti selain di kota Bengkulu, operasi pasar murah ini akan digelar juga di tiap kabupaten," kata Foritha.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying.

"Kami imbau juga kepada masyarakat untuk tidak panik buyying di pasar murah ini, dan percayalah stok pangan kita aman kami dari Pemprov Bengkulu akan berusaha agar harga pangan ini tetap terus terjangkau," sambungnya.

Berikut daftar harga pasar murah di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: