4 Tokoh Golkar Masuk Bursa Cagub Bengkulu, Nama M. Saleh Salah Satunya

4 Tokoh Golkar Masuk Bursa Cagub Bengkulu, Nama M. Saleh Salah Satunya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menerbitkan 1.040 penugasan untuk menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024. Hal Ini termasuk di Provinsi Bengkulu, dalam penugasan Partai Golkar untuk calon gubernur (Cagub) Provi--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU BETVNEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menerbitkan 1.040 penugasan untuk menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024. Hal Ini termasuk di Provinsi BENGKULU, dalam penugasan Partai Golkar untuk calon gubernur (Cagub) Provinsi BENGKULU ada 4 nama masuk dalam bursa.

BACA JUGA:Safari Ramadan Dimulai Besok, Ini Masjid Pertama yang Dikunjungi Bupati dan Wabup Seluma

Diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, penugasan dari DPP ada beberapa nama yang bersifat penugasan fungsionaris yang merupakan tokoh Partai Golkar. 

"Penugasan dari DPP Partai Golkar ada beberapa nama 3-4 yang bersifat penugasan fungsionaris," kata Samsu.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Bengkulu Awal Ramadan, Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Periode 12-14 Maret

Empat yang dimaksud yang merupakan tokoh internal Partai Golkar Provinsi Bengkulu, yakni Rohidin Mersyah, Mohammad Saleh, Syamsul Efendi dan Asnawi Alamat. Mereka saat ini dalam proses penilaian.

"Ada empat nama, saat ini dalam proses penilaian secara internal," ujar Samsu yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan di Bengkulu Hari Ini, Selasa 12 Maret 2024

Untuk diketahui, latar belakang para tokoh ini, seperti Rohidin Mersyah saat ini merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu dan juga menjabat sebagai Gubernur Bengkulu. Tak bisa pungkiri prestasi Partai Golkar berhasil meraih 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu Pemilu 2024 ini tak lepas dari pengaruh Rohidin Mersyah. 

Kemudian ada nama Mohammad Saleh yang menjabat sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024. Ia berhasil mengembalikan kursi DPR RI Dapil Bengkulu sekaligus menyumbang 1 kursi Golkar di DPR RI pada 2019. Meskipun pada Pemilu 2024 dia kalah suara dari Derta Wahyuni Rohidin namun cukup menyumbang suara yang besar kepada Partai Golkar.

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa Diwarnai Balapan Liar dan Konvoi Motor 'Asmara Subuh' di Pantai Panjang

Selanjutnya, ada nama Syamsul Efendi Bupati Rejang Lebong periode 2020-2024 yang berhasil mengamankan 2 kursi DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Rejang Lebong-Lebong. 1 kursi diraih oleh anak kandungnya, Sintara Putri Umaro.

Berikutnya, Asnawi Alamat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Selatan juga sukses menyumbang 2 kursi DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Bengkulu Selatan-Kaur.

BACA JUGA:Diwarnai Tembakan Peringatan, Polsek Ratu Agung Kembali Amankan Pelaku Curanmor TKP Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: