Wajib Dicoba! 6 Minuman Ini Cocok untuk Penderita Diabetes, Rutinkan Biar Makin Sehat

Wajib Dicoba! 6 Minuman Ini Cocok untuk Penderita Diabetes, Rutinkan Biar Makin Sehat

Ilustrasi. Minuman sehat untuk penderita diabetes.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada minuman yang jadi rekomendasi bagi seseorang yang menderita diabetes. Beberapa minuman ini baik untuk kesehatan.

Tidak hanya makanan, minuman juga sangat penting untuk diperhatikan karena sebagai menambah cairan bagi tubuh. Bahkan, tidak sedikit orang mengeluhkan tentang penyakit satu ini. 

Sebagaimana penyakit diabetes termasuk kronis dengan menandakan kadar gula darah tinggi. Selain makanan, minuman juga dibutuhkan penderita sebab tidak bisa sembarang mengonsumsi cairan yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:Baik Untuk Mata, Kenali 5 Manfaat Lainnya Tomat Hijau Bagi Kesehatan Ini

Ada anjuran untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, dengan begitu risiko gejala meningkat dapat teratasi.

Penderita diabetes umumnya muncul pada tahap awal dengan ditandai gejala sakit kepala, badan lesu, hingga tidak bertenaga. Dua faktor yang penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

Dilansir dari berbagai sumber, bagi kamu penderita diabetes dapat mengonsumsi beberapa minuman berikut agar tetap sehat.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Ampuh Cegah Kulit Kering

1. Air meneral

Selanjutnya, penderita diabetes ini juga bisa mengonsumsi air mineral. Minuman tersebut cukup aman dikonsumsi, sebagaimana air ini tida mengandung gula, hingga karbohidrat yang jadi faktor utama diabetes.

Air mineral menjadi minuman yang sangat umum dan sangat dibutuhkan untuk tubuh, sehingga tidak hanya penderita diabetes saja.

2. Teh

Selain kopi, teh juga bisa dikonsumsi untuk penderita dengan mengonsumsinya tanpa gula. Teh ini bisa menjadi kebutuhan yang baik dalam tubuh.

Sebagai ganti gula, kamu bisa memasukkan perasan lemon ke dalam minuman ini untuk menambah rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: