1.702 Dosis Vaksin Meningitis Disiapkan Untuk CJH Bengkulu

1.702 Dosis Vaksin Meningitis Disiapkan Untuk CJH Bengkulu

Penanggung Jawab (PJ) Program Haji Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Kurniawan Arianto, SKM., MPA--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Para petugas ini sudah melakukan pelatihan 1 bulan, 15 hari di Asrama Haji untuk pelatihan integrasi dan dua minggu di Bapelkes Sumatera Barat untuk kompetensinya," kata Kurniawan.

Dengan begitu, artinya para petugas sudah diuji. Baik dari sisi keterampilan hingga ujian komprehensifnya. Semuanya sudah lulus dan akan diberangkat mendampingi CJH Bengkulu tahun 2024.

BACA JUGA:Didakwa Korupsi, 2 Terdakwa Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu Tak Ajukan Eksepsi

"Satu kloter nanti ada 1 orang dokter dan 2 orang perawat untuk mendampingi CJH 24 jam dan 43 hari selama masa operasional haji," terangnya.

Selain itu ada 8 orang petugas haji dari Kemenag yang terdiri dari ketua kloter dan pembimbing ibadah. Satu kloter masing-masing 2 petugas.

"Secara keseluruhan jumlah kloter untuk haji di Provinsi Bengkulu ini ada 38 orang. Itu sudah selesai semua tahapannya tinggal menunggu proses berikutnya. Mereka juga sudah divaksin meningitis semua," katanya. 

Setelah lebaran nanti dikatakannya ada vaksninasi tambahan dan bersifat opsional. Vaksin tersebut yakni vaksin flu, yang disedikan oleh Dinkes kabupaten/kota dan dilakukan berbayar.

BACA JUGA:Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kaur Diresmikan

"Ini sifatnya optinal ya. Boleh dilakukan dan boleh tidak dan berbayar. Juga untuk para petugas haji," demikian Kurniawan.

(IJ)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: