Soal Mutasi Pejabat, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Soal Profesional Kerja

Soal Mutasi Pejabat, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Soal Profesional Kerja

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali melakukan rotasi dan mutasi terhadap belasan pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal seperti ini memang sangat lumrah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, namun demikian Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, meminta agar pejabat yang dilantik benar-benar memiliki kualitas dan kemampuan untuk bekerja.


Mutasi belasan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Saya rasa tidak ada masalah untuk melakukan rotasi ataupun mutasi terhadap para pejabat, selagi itu demi kebaikan dan percepatan pembangunan maka kita selaku anggota DPRD sangat setuju," sampai Jonaidi, SP.

BACA JUGA:Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

Akan tetapi, sebaliknya jika mutasi terhadap belasan pejabat tersebut dilakukan atas dasar keinginan saja, bukan dikarenakan kebutuhan dan prestasi, tentu hal ini menjadi pertanyaan karena jangan sampai mereka yang diletakkan dalam posisi tertentu, namun tidak memahami apa harus dikerjakan.

"Kalau misal ini dilakukan hanya untuk memenuhi keinginan saja, tentu sangat disayangkan terlebih beberapa saat lagi akan ada proses Pilkada, sehingga ini bisa menjadi pertanyaan," tambahnya.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Akan Bagikan Ribuan Alsintan, Jonaidi Minta Kelompok Tani Segera Usulkan Proposal

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan, terlepas apa yang mendasari dilakukan mutasi terhadap para pejabat di beberapa OPD, dirinya berharap agar semua yang mendapat tugas baru itu dapat segera beradaptasi dan bisa berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Intinya kita semua berharap mereka itu bisa segera menyesuaikan diri, dan harus melayani masyarakat agar lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: