Ingin Uang THR Awet? Berikut Cara Mengelola Uang THR Lebaranmu Agar Tidak Cepat Habis

Ingin Uang THR Awet? Berikut Cara Mengelola Uang THR Lebaranmu Agar Tidak Cepat Habis

Ingin uang THR awet? Berikut cara mengelola uang THR lebaranmu agar tidak cepat habis--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kamu perlu menyisihkan uang untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk dana penting di masa mendatang, misalnya untuk mudik dan membayar transportasi mudik. 

BACA JUGA:Disnakertrans Seluma Buka Posko Pengaduan Terkait Pembayaran THR

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat menyisihkan uang untuk membayar uang bensin selama di perjalanan dan juga membayar tarif tol yang diperlukan. 

Membuat daftar keperluan ini dilakukan agar kamu dapat mengetahui dengan jelas kemana alokasi dana THR yang kamu gunakan. 

BACA JUGA:Disnakertrans Provinsi Bengkulu Buka Posko Pengaduan Pembayaran THR

5. Lunasi Utang

Kamu juga dapat memanfaatkan uang THR yang kamu dapatkan untuk melunasi hutang jika kamu memilikinya. Meski terdengar hal yang sepele, namun hal ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengalokasikan uang THR mu. 

Kamu perlu mencatat hutang yang kamu miliki baik jumlah maupun sumber hutan dan buat daftar prioritas yang perlu dibayar terlebih dahulu. Melalui daftar prioritas ini kamu dapat mengertahui jumlah utang, urgensi serta deadline pembayaran. 

BACA JUGA:Tak Hanya THR, Berikut 4 Jenis Gaji yang Diterima ASN Pemprov Bengkulu Jelang Lebaran

Demikian cara mengelola uang THR yang dapat kamu lakukan. Pastikan untuk menyisihkan uang dan tidak boros dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: