Ingin Uang THR Awet? Berikut Cara Mengelola Uang THR Lebaranmu Agar Tidak Cepat Habis

Ingin Uang THR Awet? Berikut Cara Mengelola Uang THR Lebaranmu Agar Tidak Cepat Habis

Ingin uang THR awet? Berikut cara mengelola uang THR lebaranmu agar tidak cepat habis--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dengan menyimpan uang THR di dalam tabungan, kamu dapat menggunakannya sebagai uang tak terduga nantinya sebagai dana darurat untuk digunakan di masa mendatang. 

BACA JUGA:Tidak Ada THR, BPKAD Pastikan Tenaga Honorer di Bengkulu Terima Gaji Lebih Awal

Kamu bisa menyimpan uang tersebut di bank, atau menginivestasikanntya ke instrumen investasi tertentu seperti reksadana, emas, saham dan sebagainya. 

2. Menahan Diri untuk Tidak Berbelanja Online

Cara yang selanjutnya dapat kamu lakukan adalah dengan menahan diri untuk tidak berbelanja online mengingat belanja online saat ini menjadi hal yang digemari oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan

Oleh sebab itu tidak heran jika banyak yang menggunakan uang THR mereka untuk berlanja oline, terlebih lagi banyak e-commerce online yang mengadakan diskon besar-besaran saat Hari Raya Idul Fitri. 

Untuk itu, kamu perlu sebaik mungkin menahan diri dari belanja produk-produk yang tidak terlalu diperlukan, menahan diri ini perlu agar tidak kalap berbelanja dan mengakibatkan uang justru habis. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelontorkan Rp7,6 Miliar untuk Bayar THR ASN

3. Alokasikan untuk Zakat & Sedekah

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengalokasikan sebagian uang THR untuk zakat atau sedekah. Hal ini dilakukan untuk mengumpulkan pahala. 

Kamu juga dapat menggunakan uang THR ini untuk membayar zakat yang sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim menjelang lebaran. 

BACA JUGA:Honorer di Kabupaten Seluma Gigit Jari, Tahun Ini Terancam Tak Dapat THR

4. Buat Daftar Keperluan Penting

Kamu juga dapat membuat daftar keperluan penting untuk mengelola THR yang kamu miliki agar uang tidak habis karena membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: