Inilah 5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan, Salah Satunya dengan Mengonsumsi Jahe

Inilah 5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan, Salah Satunya dengan Mengonsumsi Jahe

Inilah 5 cara mencegah mabuk perjalanan, salah satunya dengan mengonsumsi jahe--(Sumber : Doc/BETV)

Kamu juga perlu memilih tempat duduk yang menghadap ke depan atau searah dengan laju kendaraan untuk mencegah mabuk ini. 

BACA JUGA:Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

2. Penuhi Asupan Cairan

Selain memilih tempat duduk yang tepat, kamu juga perlu mencukupi asupan cairan di dalam tubuh untuk mencegah mabuk perjalanan. Hal ini lantaran dehidrasi atau kekurangan cairan dapat mengakibatkan kepala terasa pusing dan juga mual. 

Untuk itu pastikan kamu membawa air yang cukup saat hendak berpergian. Kamu dapat memvariasikan cairan dengan membawa jus atau susu, namun kamu perlu menghindari kopi dan minuman bersoda karena keduanya justru dapat memicu dehidrasi. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Cara Mudah Biar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

3. Mengonsumsi Jahe

Mengonsumsi jahe juga dapat mencegah mabuk perjalanan lantaran jahe dapat menjaga fungsi pencernaan termasuk mengurangi rasa mual di dalam perut. 

Untuk itu, kamu dapat mengonsumsi minuman jahe atau permen jahe sebelum melakukan perjalanan untuk mencegah mabuk perjalanan. Bahkan mengonsumsi jahe ini dianggap lebih efektif dibandingkan dengan mengonsumsi obat untuk mengatasi mabuk perjalanan. 

BACA JUGA:Lakukan Sebelum Terjadi, Ini 5 Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2024

4. Menghindari Makanan yang Memicu Asam Lambung

Untuk mencegah mabuk, kamu juga perlu menghindari makanan yang memicu kenaikan asal lambung seperti makanan pedas, berminyak atau asam. 

Hindari mengonsumsi makanan jenis ini baik sebelum atau selama di perjalanan karena makanan tersebut dapat memicu naiknya asam lambung yang mengakibatkan mual serta muntah dan memperparah keluhan mabuk perjalanan. 

BACA JUGA:H-1 Idulfitri, Kapolres Kepahiang Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran

Sebagai gantinya, kamu sebaiknya mengonsumsi makanan ringan seperti roti, biskuit, pisang dan juga apel yang aman untuk lambungmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: