Ini Ciri-ciri dan Tanda Kamu Miliki Mental Sehat, Salah Satunya Belajar dari Pengalaman

Ini Ciri-ciri dan Tanda Kamu Miliki Mental Sehat,  Salah Satunya Belajar dari Pengalaman

Ilustrasi. Ciri-ciri dan tanda bahwa kamu memiliki mental sehat, salah satunya belajar dari pengalaman.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

4. Menerima segala bentuk perasaan

Jika kamu dapat menerima segala bentuk perasaan atau emosi dalam hal ini menjadi salah satu tanda mental sehat. Meskipun perjalanan hidup ini tidak selalu berjalan mulus, terdapat hari baik dan buruk.

Dengan bijak kamu dapat mengatasi segala emosi yang timbul. Sehingga dapat dengan mudahnya mengendalikan suatu perasaan, misal ketika tidak senang berlebihan, bahkan sedih berlarut-larut.

5. Bertanggung jawab serta mengerti akan prioritas

Merasa senang ketika sedang menjalani hidup kemudian menyesuaikan dengan nilai-nilai dan tahu prioritas, bahkan tanggung jawab, hal ini memberikan tanda bahwa kondisi mental sehat dan baik-baik saja.

BACA JUGA:Hati-hati, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Tanpa Sadar Melukai Diri Sendiri, Salah Satunya Pura-pura Bahagia

Dengan begitu kamu dapat lebih fokus dan tidak merasa kewalahan, jika tanggung jawab dan protitas tersebut sudah diatur. Selain itu kamu dapat mengalokasikan waktu serta energi secara efisien guna melakukan hal yang sangat penting terlebih dulu.

6. Merasa Memiliki

Selanjutnya tanda mental sehat, ketika kamu merasa memiliki yakni berharga dan tidak kehilangan suatu arah, bahkan hampa.

Untuk hal ini, seseorang akan cenderung mempunyai rasa kebersamaan serta spiritual yang kuat, lalu yakin bahwa dirinya sangatlah berharga.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

7.Percaya diri

Memiliki rasa percaya diri yang baik penting dalam membantu kesehatan mental. Serta harus diingat bahwa harga diri tidak bergantung pada presepsi orang lain ataupun banyaknya suatu kesuksesan yang didapatkan.

Jika memiliki rasa percaya diri tinggi, akan kamu ketahui dan atas dasar prinsip pribadi. Tanda mental sehat yakni hal tersebut tidak bergantung dari orang lain hanya untuk membuat diri menjadi lebih baik.

8.Realistis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: