Waspada! Inilah 6 Bahaya Diet Ekstrim untuk Kesehatan Tubuh, Penyakit Bisa Mengintai

Waspada! Inilah 6 Bahaya Diet Ekstrim untuk Kesehatan Tubuh, Penyakit Bisa Mengintai

Waspada! Inilah 6 bahaya diet ekstrim untuk kesehatan tubuh, penyakit bisa mengintai--(Sumber Foto: Doc/BETV)

5. Gangguan Makan

Kondisi yang cukup sering terjadi saat melakukan diet ekstrim ini adalah gangguan makan seperti anoreksia dan juga bulimia. Kondisi ini tentunya perlu diwaspadai karena diet yang tidak sehat dapat mengakibatkan seseorang cenderung mudah menyalahkan dirinya sendiri. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Wanita! Berikut 6 Tips Diet Sehat Khusus untuk Pria, Ampuh Turunkan Berat Badan

Selain itu mereka juga seringkali merasa stres, cemas, merasa kesulitan untuk berkonsentrasi dan juga lebih mudah marah sehingga dapat mempengaruhi konsisi mental seseorang. 

Hal ini akhirnya berujung pada perasaan tidak percaya diri dengan penampilan tubuhnya sendiri. Dan apabila hal ini terus berlanjut, tentunya dapat menyebabkan mereka terobsesi untuk mengurangi asupan makan untuk memperoleh bentuk tubuh ideal sehingga mengakubatkan gangguan makan. 

BACA JUGA:Jangan Asal Diet! Berikut Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah yang Bisa Kamu Terapkan dari Sekarang

6. Gangguan Metabolisme

Masalah kesehatan lain yang dapat ditimbulkan oleh diet ekstrim ini adalah gangguan metabolisme pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang kekurangan asupan kalori secara drastis sehingga tubuh akan meresponnya dengan memperlambat laju metabolisme untuk menghemat energi tubuh. 

Apabila kondisi ini berlangsung dalam waktu lama tentunya dapat mempersulit penurunan berat badan sehingga tubuh justru akan lebih mudah mengalami penambahan berat badan dibandingkan sebelumnya. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Menu Diet, Cobain 5 Resep Urap Sayur Ini, Nikmat dan Auto Bikin Kenyang

Demikian beberapa bahaya diet ekstrim untuk kesehatan tubuhmu. Sebaiknya hindari diet ekstrim ini dan sayangilah tubuhmu. Jika perlu, pilihlah diet yang lebih sehat agar tubuh lebih sehat pula. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: