Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Ilustrasi. Cara mudah merawat kucing untuk pemula, salah satunya menyediakan litter box yang nyaman.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Hanya saja, setidaknya kamu dapat menyisir bulunya secara teratur. Hal ini bisa menjaga kebersihan pada kucing, bisa mencegah dari kerontokan hingga mengurangi bulu menggumpal.

Kamu bisa memandikannya secara rutin 1-2 kali dalam sebulan, sesuai dengan kebutuhan kebersihannya.

3. Beri makanan yang sehat

Cara merawat kucing selanjutnya yakni dengan memperhatikan pola makanannya, dengan menyediakan makanan bernutrisi dan berkualitas. Untuk makanannya, kucing sangat membutuhkan kandungan taurin dan asam amino esensial.

BACA JUGA:Kata Primbon Jawa! Arti Mimpi Bertemu Kucing, Bisa Jadi Petanda Baik, Asal Tidak Ketemu yang Satu Ini

Kandungan tersebut baik untuk kesehatan jantung dan mata. Selain itu, hewan lucu ini juga sangat membutuhkan daging yang berprotein tinggi. Hal ini dapat menguatkan jantung, penglihatan, hingga sistem reproduksi.

Makanan seperti ayam, kalkun, hingga daging sapi yang dimasak sangat cocok bagi kucing. Kamu dapat menghindari daging mentah atau busuk supaya kucing tidak sakit.

Perlunya untuk memperhatikan kebutuhan makanan bagi kucing, termasuk saat kucing dirasa tidak ingin makan. Kamu harus mengetahui alasan kenapa kucing tidak ingin makan tersebut.

BACA JUGA:Masya Allah! Ada 6 Alasan Kucing Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW, Nomor 4 Beliau Menyukai Sifatnya

4. Bersihkan telinga kucing

Cara merawat kucing lainnya yakni kamu dapat membersihkan bagian telinganya. Jangan sampai adanya kotoran di telinga menyebabkan infeksi dan penyakit lainnya.

Meskipun tidak setiap hari, kamu perlu untuk memperhatikan telinganya supaya tidak ada kotoran. Pasalnya kotoran ini dapat menimbulkan rasa gatal, infeksi, hingga serangan dari kutu telinga.

Kamu dapat membawa kucing peliharaanmu ke dokter kucing atau dapat menyiapkan peralatan pembersih kucing yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Sederet Hewan Ini Terancam Punah Karena Kucing, Kok Bisa? Berikut Daftarnya

5. Kebersihan tempat tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: