Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini 6 Manfaat Lainnya Buah Mangga untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini 6 Manfaat Lainnya Buah Mangga untuk Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat buah mangga untuk kesehatan, dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

5. Berpotensi mencegah kanker

Buah mangga diterangkan punya potensi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker di usus besar, payudara, paru-paru, leukemia, hingga jaringan prostat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Texas AgriLife Research, dipahami bahwa ekstrak polifenol mangga dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Penelitian lain dari Malaysia menunjukkan bahwa kulit mangga tersebut memiliki kandungan zat polifenol, karotenoid, serat makanan, vitamin C, vitamin E dan berbagai senyawa aktif lainnya yang berpotensi untuk terapi antikanker yang lebih kuat daripada buahnya sendiri.

Namun, diketahui efek buah mangga ini dikatakan paling efektif sebagai pencegahan risiko kanker payudara dan juga usus besar.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan Kulitmu! Bisa Atasi Jerawat Membandel

6. Membantu mencegah sakit jantung

Adanya kandungan serat, kalium dan juga vitamin pada buah mangga sudah sejak lama diketahui, bisa menangkal penyakit atau masalah yang ada di jantung.

Pasalnya, kenaikan asupan kalium akan sebanding pula dengan penurunan zat sodium dalam tubuh. Nah jika kamu mengonsumsi cukup asupan buah manis itu dalam sehari, sangat bermanfaat dapat mengurangi risiko terjadinya masalah penyakit pada jantung.

BACA JUGA:Turunkan Lemak Jahat dengan Konsumsi Minuman Detoks, Begini Cara Membuat dan Manfaatnya

7. Menjaga kesehatan rambut serta kulit

Dari sebuah penelitian pada hewan, kekurangan vitamin A ini berisiko menyebabkan kerontokan rambut cukup parah. Ini dikarenakan vitamin A tersebut penting dalam menjaga kesehatan jaringan epitel  kulit dan rambut supaya keduanya tetap lembap dan juga sehat.

Tak hanya mengandung vitamin A, buah kuning itu juga bisa punya kandungan sekitar 75% vitamin C harian bagi tubuh. Kombinasi vitamin A dan C dibutuhkan tubuh dalam menghasilkan kolagen.

Kolagen berupa protein khusus yang memberi serta menjaga elastisitas kulit, dapat mencegah kulit menjadi berkeriput serta mengendur sebelum waktunya.

BACA JUGA:Ini Macam-macam Telur Berserta Manfaatnya untuk Tubuh, Buruan Cek di Sini

Inilah beberapa manfaat buah mangga untuk kesehatan, salah satunya ampuh menurunkan tekanan darah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: