Para Ibu Harus Tahu! Ini 7 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mental, Salah Satunya Terapkan Sleep Hygiene

Para Ibu Harus Tahu! Ini 7 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mental, Salah Satunya Terapkan Sleep Hygiene

Ilustrasi. Cara mudah menjaga kesehatan mental, khususnya bagi para ibu pekerja.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak cara agar dapat menjaga kesehatan mental saat sibuk bekerja. Khususnya bagi ibu pekerja, yang juga memiliki banyak rutinitas harian.

Tidak hanya kesehatan fisik yang diperhatikan, namun kesehatan mental juga perlu untuk dijaga dengan baik. Terlebih jika ada kaitannya dengan aktivitas pekerjaan di kantor ataupun di rumah yang cenderung membuat ibu mengalami stres, tekanan dan lain sebagainya.

Sehingga, dalam hal ini ibu pekerja atau ibu rumah tangga perlu mengetahui beberapa cara ini agar dapat menjalani hari dengan nyaman. Tentunya akan sangat mudah bagimu dalam melakukan pekerjaan.

Jika sudah bekerja, perlu untuk diingat bahwa kewajiban seorang ibu tetap harus dijalankan, walaupun tidak mudah hanya saja hal tersebut sudah menjadi pilihan dan konsekuensi yang perlu dijaga baik.

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Turunkan Kolesterol, Cek Khasiat Lainnya

Dilansir dari laman alodokter, berikut adalah beberapa cara agar dapat menjaga kesehatan mental bagi ibu pekerja, yakni.

1. Terapkan sleep hygiene

Sebagai ibu pekerja, tentu butuh banyak energi dalam bekerja serta mengurus rumah dan keluarga. Menjaga stamina serta untuk mencukupi energi, ibu perlu tidur dan juga makan cukup.

Tak hanya itu perlu menjaga kualitas tidur seorang ibu tetap baik, dengan mencoba sleep hygiene.

Jadi ibu pekerja adalah pilihan setiap ibu, selama pasangan mendukung hal tersebut dan Si anak masih dapat dijaga ibu tak perlu merasa bersalah akan keputusan yang sudah diambil, fokuslah dalam bekerja dan lakukan yang terbaik.

BACA JUGA:Simak Sederet Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan di Sini, Nomor 6 Bikin Kaget

2. Awali hari dengan hal positif

Mulailah mengawali pagi dengan melakukan hal yang positif, sebagai ibu pekerja tentu akan merasa kelelahan dalam aktivitasnya. Untuk sejenak mengurangi beban yang bisa saja timbul tak kenal waktu dapat memulainya dengan berdoa, meditasi, maupun yoga. 

Cobalah untuk tanamkan rasa syukur pada dirimu sendiri atas apa saja yang telah dilakukan, hal tersebut sebagai terima kasih kepada Sang Pencipta di mana hingga kini masih dapat melangkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: