Sejumlah Cara Berikut Mampu Stabilkan Gula Darah, Apa Saja? Cek Tips Kesehatan Hari Ini di Sini

Sejumlah Cara Berikut Mampu Stabilkan Gula Darah, Apa Saja? Cek Tips Kesehatan Hari Ini di Sini

Ilustrasi. Sejumlah Cara Berikut Mampu Stabilkan Gula Darah, Apa Saja? Cek Tips Kesehatan Hari Ini di Sini--(Sumber Foto: web/pinterest)

4. Tidur yang cukup dan berkualitas

Selain itu, salah satu cara menurunkan kadar gula agar tetap stabil adalah dengan memastikan tidur dalam jumlah yang cukup dan berkualitas.

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu menjaga kadar gula darah dan menjaga berat badan yang sehat serta normal.

Namun, apabila kamu kekurangan jam tidur maka potensi meningkatkannya gula darah serta kadar hormon kortisol lebih memungkinkan.

BACA JUGA:Terindikasi Korupsi, Mutasi 139 ASN di Rejang Lebong Dilidik Polisi

5. Hindari melewatkan waktu makan

Cara menurunkan gula darah alami yang juga aman adalah menghindari kebiasaan yang satu ini. Sebab, melewatkan waktu makan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah pada waktu makan berikutnya.

Makan lah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Tapi ingat, konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat rendah.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu, Ini 5 Manfaat Kulit Delima untuk Kecantikan, Dipercaya Ampuh Obati Jerawat

6. Konsumsi makanan yang tinggi magnesium

Cobalah untuk makan-makanan yang mengandung tinggi magnesium. Magnesium diketahui terbukti bermanfaat bagi kadar glukosa darah.

Bahkan, pola makan kaya magnesium berkaitan dengan penurunan risiko penyakit gula secara signifikan. Sebaliknya, kadar magnesium yang rendah dapat menyebabkan resistensi insulin dan penurunan toleransi glukosa pada pengidap penyakit gula.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan, Bisa Jadi Pengganti Skincare

7. Jaga berat badan tetap ideal

Orang yang memiliki berat badan berlebih alias obesitas lebih berisiko terkena penyakit gula atau diabetes. Obesitas atau berat badan berlebih dapat menyebabkan gula dalam darah jadi sulit terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: