Segera Pastikan Namamu! Ini Cara Mudah Cek Hasil Lolos Gelombang 66 Prakerja 2024, Klik Link di Sini

Segera Pastikan Namamu! Ini Cara Mudah Cek Hasil Lolos Gelombang 66 Prakerja 2024, Klik Link di Sini

Ilustrasi. Ini cara mudah cek hasil lolos gelombang 66 Prakerja 2024, klik link di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kemudian Klik menu dashboard

Akan muncul tanda kelulusan di bagian atas dashboard

Bila peserta dinyatakan lolos akan ada status bertuliskan 'Diterima'

BACA JUGA:Gelombang 66 Masih Buka! Cek Dulu Aturan Prakerja 2024 Sekarang, Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu di Sini

- Dengan notifikasi SMS

Bagi peserta yang lolos gelombang Prakerja 2024, nantinya akan menerima notifikasi SMS resmi dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja. Notifikasinya akan dikirim ke nomor yang telah didaftarkan ketika membuat akun Prakerja.

Notifikasi lewat SMS akan berbunyi dan isinya menginfokan tentang status lulus peserta dan nomor Kartu Prakerja. Diketahui pencairan Prakerja ini akan diterima secara bertahap, peserta dapat menyelesaikan pelatihan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Jangan Sampai Hangus, Cek Cara Beli Pelatihan Prakerja 2024, Klaim Langsung Saldo DANA Gratis di Sini

Dalam hal ini kamu wajib melakukan pembelian pelatihan, supaya kepesertaan tidak dicabut. Pasalnya jika kepesertaan dicabut, kamu tidak bisa lagi mendaftarkan diri sebagai peserta Prakerja gelombang.

Untuk itu peserta dapat segera cek hasil pengumuman gelombang dan rekomendasi pelatihan melalui link prakerja.go.id. Berbagai pilihan pelatihan dapat peserta temukan, bahkan ada lebih 350 kelas Praakerja yang bisa dipilih.

Penting untuk diketahui, peserta yang telah dinyatakan lolos gelombang saat melakukan pelatihan tidak dapat diwakilkan. Apalagi saat ini pelatihan Prakerja dapat dilakukan secara ofline, sehingga peserta dapat langsung datang ke lokasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Sudah Daftar Akun Prakerja 2024? Cek Syarat dan Caranya di Sini, Auto Bisa Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu

Tidak perlu khawatir, pelatihan ini masih bisa dilakukan secara online bagi mereka yang tidak dapat melakukan pelatihan ofline. Jangan sampai kelewat, waktu pembelian pelatihan tidak berlangsung lama, sehingga peserta dapat menghabiskan saldo pelatihan Prakerja.

Selama 15 hari peserta yang lolos dapat memilih dan juga menentukan pelatihan pertama. Tidak hanya mendapat sertifikat pelatihan sesuai keahlian, peserta juga akan mendapat insentif sesuai ketentuan yang berlaku.

Peserta dapat membeli pelatihan sesuai dengan minat dan keahlian. Pastikan saldo pelatihanmu mencukupi untuk membeli beberapa pelatihan tersebut. Bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja berupa luring, daring, dan bauran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: