6 Kandidat Ikuti Seleksi Calon Direktur RSUD M Yunus, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

6 Kandidat Ikuti Seleksi Calon Direktur RSUD M Yunus, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Sudah ada 6 kandidat yang mengikuti seleksi calon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus sejak dibuka pendaftaran 8 April 2024 lalu.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sudah ada 6 kandidat yang mengikuti seleksi calon Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus sejak dibuka pendaftaran 8 April 2024 lalu.

Kemudian hasil seleksi penentu Direktur RSUD DR. M. Yunus akan diumumkan pada 2 Mei 2024 yang akan disampaikan langsung kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), dalam hal ini Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:309 Ha Sawah di Lebong Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Produksi Gabah Kering Diprediksi Turun

Hal Ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM, yang menangani Bidang Pendidikan, Kesehatan Dan Kesejahteraan Rakyat usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 22 April 2024 Pukul 14.40 WIB.

Edwar Samsi, S.Ip, MM, berharap pemimpin yang akan memegang jabatan Direktur RSUD DR. M. Yunus bisa lebih meningkatakan kinerja pelayanan agar tidak ada lagi keluhan masyarakat mengenai pelayanan kesehatan yang buruk.

BACA JUGA:Andaru Pranata Maju Pilbup 2024, Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Bengkulu Utara

"Mengenai lelang jabatan Direktur RSUD DR. M. Yunus, saya beraharap dari para calon yang memenuhi syarat nanti akan terpilih calon terbaik dan memimpin kenerja pelayanan di Rumah Sakit agar bersungguh-sungguh membangun pelayanan yang baik supaya tidak terajdi lagi hal-hal seperti kamarin. Banyaknya keluhan masyarakat mengenai pasilitas dan pelayanan kesahatan yang ada di sana," ujarnya saat wawancara BETVNEWS.

BACA JUGA:Nahas! Pergi Bersenang-senang, Pulangnya Pemuda Kota Bengkulu Ini Dikeroyok 10 Orang

Pasca diberhentikannya dr. Anjari Wahyu Wardhani pada Selasa 27 Februari 2024 lalu, jabatan direktur di RSUD terbesar di Provinsi Bengkulu tersebut terjadi kekosongan. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menunjuk Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. M. Yunus, yakni dr. Widyawati, SpPD.FINA SIM, sebagai pelaksana tugas (Plt) sebelum direktur definitif terpilih.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Hibahkan Bangunan Gedung ke BMKG

Kemudian untuk pendaftar jabatan Direktur RSUD, harus memiliki latar belakang sebagai tenaga medis dengan kualifikasi pendidikan minimal dokter atau dokter gigi yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan.

Serta mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan yang diperoleh melalui pendidikan formal, pelatihan, dan pengalaman bekerja di rumah sakit.

Sejak dibuka pendaftaran 8 April 2024 lalu, para peserta sudah menyampaikan kelengkapan berkas administrasi ke sekretariat seleksi JPT paling lambat tanggal 16 Aprl 2024 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: