Buah Salak Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat dan Kandungannya, Dipercaya Ampuh Menurunkan Anemia

Buah Salak Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil, Ini 7 Manfaat dan Kandungannya, Dipercaya Ampuh Menurunkan Anemia

Ilustrasi. Ini manfaat dan kandungan buah salak untuk ibu hamil, dipercaya ampuh menurunkan anemia.--(Sumber Foto: Pexels/Adityo Cahyo)

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Maniran untuk Kesehatan, Atasi Batu Ginjal hingga Diabetes, Cek Kandungannya

3. Dapat mengurangi morning sickness

Tidak sedikit ibu hamil tentu pernah mengalami morning sickness. Kondisi saat seseorang mengalami mual-mual atau muntah yang kerap terjadi di pagi hari.

Kondisi ini bisa dialami bumil saat masa awal kehamilannya. Bahkan membuat nafsu makan ibu hamil tersebut menurun dan bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Meski kerap kali terjadi, namun biasanya akan segera mereda saat setelah usia kehamilan masuk ke trimester 2 dan 3. Banyak dari mereka merasa terbebani dengan kondisi ini sebab tidak mudah makan dan minum.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Apel untuk Wajah, Cerahkan hingga Kencangkan Kulit, Auto Awet Muda

Sehingga diperlukan bagi bumil untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan kalium. Kandungan ini biasanya dapat kamu jumpai pada buah-buahan, misalnya salak, pisang, lemosn, tomat, hingga jeruk.

4. Dapat mengatasi sembelit

Diketahui ibu hamil cukup rentan terkena sembelit, hal ini terjadi karena peningkatan hormon progesterone yang membuat usus melambat.

Sehingga dibutuhkan kecukupan serat harian, bumil dapat mengonsumsi buah-buahan seperti salak. Selain itu, diperlukan konsumsi air putih yang cukup agar dapat mencegah sulit BAB.

BACA JUGA:Kaya Serat, Kangkung Tawarkan 7 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Anemia

5. Meningkatkan energi saat hamil

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah salak dapat meningkatkan stamina dan merangsang metabolisme, sehingga bisa menjadi sumber energi.

Dengan kandungan karbohidrat yang ada di dalam salak mampu meningkatkan energi sepanjang hari. Lantas hal ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

6. Mengelola diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: