Wajib Lakukan 6 Hal Ini Agar Terhindar dari Penyakit Malaria, Nomor 1 Gunakan Kelambu Saat Tidur

 Wajib Lakukan 6 Hal Ini Agar Terhindar dari Penyakit Malaria, Nomor 1 Gunakan Kelambu Saat Tidur

Ilustrasi. Hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit malaria.--(Sumber Foto: Web/freepik.com)

Dengan kamu menggunakan pakaian yang longgar, nyamuk Anopheles tidak dapat menggigit sampai ke kulit kamu sehingga dapat terhindar dari resiko terkena penyakit malaria.

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Mencegah Demam Berdarah, Nomor 1 Terapkan 3M, Apa Saja? Yuk Cek

3. Menggunakan produk anti-nyamuk

Hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit malaria berikutnya adalah dengan menggunakan obat nyamuk. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari gigitan nyamuk.

Sebagai informasi bahwa nyamuk sangat tidak menyukai bau-bau dari obat nyamuk sehingga cara ini dapat dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk Anopheles.

4. Penyemprotan rumah dengan residu insektisida

Hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit malaria lainnya adalah dengan menyemprot rumah menggunakan residu insektisida.

Cara ini tidak hanya dapat membunuh nyamuk malaria namun juga bisa memberantas jentik dari nyamuk Anopheles itu sendiri, sehingga perkembangannya dapat dihentikan.

Namun sayangnya hal ini hanya dapat dilakukan jika kasus yang dialami cukup banyak dan memang sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:Cek 8 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Demam Berdarah

5. Konsumsi obat anti-malaria

Hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit malaria selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi obat anti malaria. Hal ini dilakukan agar tubuh terhindar dari suntikan parasit yang dilakukan nyamuk Anopheles.

Ada banyak obat yang bisa melindungi kamu dari obat malaria salah satunya produk atovaquone-proguanil menghentikan infeksi lebih awal, segera setelah gigitan nyamuk.

BACA JUGA:5 Gejala Demam Berdarah yang Harus Diwaspadai, Panas Tinggi Mendadak hingga Kelelahan, Cek yang Lain

6. Menghindari keluar saat petang dan fajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: