Gelar Raker, ISKI Bengkulu Berkomitmen Perkuat Kontribusi Komunitas Komunikasi untuk Masyarakat

Gelar Raker, ISKI Bengkulu Berkomitmen Perkuat Kontribusi Komunitas Komunikasi untuk Masyarakat

Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah Bengkulu mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan halal bihalal Pengurus ISKI Bengkulu Periode 2023-2026, Sabtu 27 April 2024 di Hotel Amaris, Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah BENGKULU mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan halal bihalal Pengurus ISKI BENGKULU Periode 2023-2026, Sabtu 27 April 2024 di Hotel Amaris, Kota BENGKULU

Dalam rapat tersebut, Dewan Pakar ISKI Wilayah Bengkulu Dr. Alfarabi, berharap eksistensi organisasi ISKI Wilayah Bengkulu semakin baik. Dengan begitu, organisasi tersebut bisa memberi peran positif di Provinsi Bengkulu

"Organisasi profesi itu jika tidak dikenal, maka tidak akan dilihat," ujar Alfarabi. 

BACA JUGA:DPW Partai Demokrat Bengkulu Masih Membuka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Alfarabi melanjutkan, meskipun masing-masing pengurus jarang berkumpul karena kesibukan masing-masing, namun ia berharap karya bersamanya harus nyata.

Pendiri salah satu lembaga riset dan konsultan publik itu juga berharap, nuansa yang dibangun dalam ISKI Bengkulu ini adalah nuansa yang riang gembira. 

"Menjalankan organisasi ISKI jangan dijadikan beban. Balutlah kegiatan dalam suasana riang gembira dan tentunya menjadi organisasi yang produktif," harapnya. 

BACA JUGA:Benny Suharto Nyatakan Sikap Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Sementara itu, Ketua ISKI Wilayah Bengkulu Rasianna Br Saragih, S.Sos, M.Si mengungkapkan, organisasi ISKI adalah wadah yang menghimpun para sarjana komunikasi. Sehingga dapat meningkatkan peran dalam pengembangan keilmuan komunikasi serta berkontribusi terhadap masyarakat khususnya di Bengkulu.

"Melalui Raker ini kami merumuskan program kerja yang nantinya program tersebut menyasar target kegiatan untuk internal ISKI Bengkulu dan juga eksternal ISKI Bengkulu," ujar Rasianna. 

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Hadiri Roadshow Satu Indonesia Awards ke-15 Tahun 2024

Kandidat Doktor Ilmu Komunikasi itu juga menyebut bahwa ISKI Bengkulu berkomitmen memperkuat kontribusi komunitas komunikasi bagi Provinsi Bengkulu, khususnya di bidang komunikasi.

"Tadi masing-masing bidang sudah memaparkan program kerja, kami optimis program kerja yang telah kami tetapkan dalam Raker dapat memberi kontribusi positif bagi Provinsi Bengkulu, di antaranya kerjasama dengan stakeholder, Call For Paper, meningkatkan publikasi ilmiah, dialog publik, literasi digital, pembuatan konten edukatif, dan lainnya," ujar Rasianna. 

BACA JUGA:Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Demokrat, Apakah Bang Ken Bakal Jadi Kandidat yang Diusung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: