dempo

Mudah Dilakukan! Begini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Tradisional, Sesuaikan dengan Kegunaan

Mudah Dilakukan! Begini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Tradisional, Sesuaikan dengan Kegunaan

Mudah dilakukan! Begini cara mengolah daun sirsak untuk obat tradisional, sesuaikan dengan kegunaan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mengolah daun sirsak untuk obat tradisional mudah untuk dilakukan, kamu bisa mengolahnya di rumah dan mendapatkan ramuan herbal yang dapat mengobati berbagai penyakit. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 6 Khasiat Daun Sirsak sebagai Obat Tradisional, Cek Juga Kandungannya

Daun sirsak sendiri telah lama dikenal dapat mengobatui berbagai masalah kesehatan, hal ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi cara pengolahannya tidak sulit untuk dilakukan. 

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja dan mengolahnya dengan cara tradisional untuk dapat memperoleh manfaat yang terdapat di dalam kandungannya. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kecantikan Ini, Klaim Segera untuk Kulit Mulus dan Sehat

Buah sirsak sendiri menjadi buah yang banyak digemari karena rasanya yang lezat. Namun tidak hanya buahnya saja, daun sirsak juga mememiliki manfaat luar biasa, manfaat yang paling terkenal adalah sebagai obat anti kanker.

Oleh sebab itu, tidak heran jika ramuan dan juga obat herbal yang menggunakan daun sirsak sebagai bahannya telah banyak dijual di pasaran dari beragam kemasan serta harga yang bervariatif. 

BACA JUGA:Dikenal Ampuh Cegah Kanker, Yuk Simak Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh Lainnya di Sini!

Namun jika kamu ingin mengolah ramuan ini sendiri agar lebih terjamin kandungannya seperti menghindari tambahan bahan kimia dan juga agar budget lebih ramah di kantong, maka tidak ada salahnya melakukan hal tersebut secara mandiri. 

Untuk cara pengolahan daun sirsak ini tidak begitu sulit, kamu hanya perlu memperhatikan pemilihan daun sirsak yang hendak digunakan. 

BACA JUGA:Daun Sirsak Ternyata Baik untuk Penderita Insomnia, Simak Khasiat Lainnya di Sini

Saat hendak menggunakan daun sirsak ini, sebaiknya pilih daun sirsak yang tidak terlalu muda dan juga belum tua untuk mendapat manfaat yang lebih optimal.

Hal ini lantaran kandungan pada senyawa acetogenin yang penting untuk pengobatan belum terbentuk pada daun yang telalu muda, sementara daun yang tua kandungan acetogenin di dalamnya sudah ada yang rusak sehingga kandungannya juga rendah.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Nomor 3 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Intip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: