Jajaki 5 Parpol, Ahmad Hijazi Mantapkan Maju Pilgub Bengkulu 2024

Jajaki 5 Parpol, Ahmad Hijazi Mantapkan Maju Pilgub Bengkulu 2024

Ahmad Hijazi mantan Bupati Rejang Lebong 2 periode memantapkan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ahmad Hijazi mantan Bupati Rejang Lebong 2 periode memantapkan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 2024. Hal ini telah jajaki 5 partai politik yang membuka penjaringan calon Gubernur dan wakil Gubernur BENGKULU 2024.

LO Tim Keluarga Ahmad Hijazi, Syaful Anwar mengatakan, saat ini Ahmad Hijazi sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur (Cagub) di 5 partai politik sebagaimana bukti keseriusannya untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Gustianto Pertimbangkan Maju Sebagai Calon Bupati di Pilkada Seluma 2024

"Kali ini Ahmad Hijazi serius maju Pilgub dan ini juga dibuktikan dengan telah mengambil formulir penjaringan di 5 Parpol," kata Syaful Anwar saat mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di DPD PDIP Bengkulu, Senin 29 April 2024.

BACA JUGA:Pemuda Asal Kota Bengkulu Ditangkap Saat Hendak Ambil Sabu di Pinggir Jalan

Lima parpol itu, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PKB dan PDIP. Dengan mengikuti penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur dari 5 parpol, Ahmad Hijzai optimis dapat dukungan parpol dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengatarkan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat," tutur Syaiful.

BACA JUGA:Nyambi Jual Sabu, Mahasiswa Kesehatan Ditangkap Polda Bengkulu

Selain itu, kata Syaful, Ahmad Hijazi juga telah melakukan komunikasi beberapa tokoh untuk berpasangan dalam Pilgub Bengkulu 2024. Ia juga mengatakan, saat ini Ahmad Hijazi yang merupakan kader Partai Golkar dan masih menjadi penasehat Partai Golkar sehingga juga tidak menutup kemungkinan diusung Partai Golkar.

"Posisi kita calon Gubernur Bengkulu namun komunikasi masih berjalan siapa yang Wakil dan siapa yang Gubernur," ujarnya.

BACA JUGA:Video Perundungan Viral, Pelaku dan Korban Diduga Pelajar Mukomuko

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Bengkulu, Simarin mengungkapkan, saat ini sudah ada 7 bakal calon Gubernur Bengkulu yang telah mendaftar di DPD PDIP termasuk mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

"Sampai jam 12.00 ini sudah ada 7 orang pendaftar pertama Elva Hartari, Helmi Hasan, Meri Toyota, Mian, Gusnan Mulyadi, Reskan Efendi, dan Ahmad Hijazi," terangnya.

BACA JUGA:Tambang Pasir Diduga Ilegal Beroperasi, Warga Desa Lubuk Penyamun Datangi Kantor DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: