May Day, Serikat Pekerja Provinsi Bengkulu Gelar Bakti Sosial di Benteng

May Day, Serikat Pekerja Provinsi Bengkulu Gelar Bakti Sosial di Benteng

Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau FSPPP-SPSI Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh yang jatuh tepat pada hari ini, Rabu 1 Mei 2024. --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau FSPPP-SPSI Provinsi BENGKULU menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh yang jatuh tepat pada hari ini, Rabu 1 Mei 2024. 

Adapun kegiatan bakti sosial yang terdiri dari sunatan masal yang untuk 30 anak, pembagian sembako, pembagian kursi roda lipat, alat bantu dengar, tongkat, donor darah dan 140 penerima bantuan pendidikan yang di pelopori oleh Baznas Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bantuan Kementerian PUPR Untuk Pembangunan Air Bersih di Kaur Mulai Jalan

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat FSPPP-SPSI Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terletak di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si mengatakan mendukung dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka May Day yang dilaksanana oleh serikat pekerja. Dengan harapan kegiatan lainnya yang bisa langsung menyentuh masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Kegiatan kita ini berkolaborasi pada BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan, Baznas, Perusahaan dan Kepala Dinas, dengan harapan terjaganya hubungan harmonis antara buruh, perusahaan dan pemerintah berjalan dengan baik,” kata Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Alhamdulillah Cair Lagi! Inilah 7 Daftar Siswa yang Berhak Menerima Bansos PIP 2024, Kamu Masuk yang Mana?

Disisi lain , Ketua Ketua Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan Provinsi Bengkulu, Septi Periyadi, S.TP., M.A.P menyampaikan bahwa memperingati May Day tidak harus diisi dengan aksi demo, namun bisa juga dilakukan dengan kegiatan seperti bakti sosial.

Disamping memberikan dampak positif, juga bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Akan Salurkan Bantuan 1.118 Alsintan

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun berikutnya dan lebih tertata lebih mewah dan megah. Dengan peringatan MayDay kita dapat menjadi karyawan yang sejahtera dan makmur,” katanya Septi. 

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: