dempo

Partai Golkar Survei 35 Nama Balon Kada se-Provinsi Bengkulu: Ada Petahana, Pengusaha, hingga Birokrat

Partai Golkar Survei 35 Nama Balon Kada se-Provinsi Bengkulu: Ada Petahana, Pengusaha, hingga Birokrat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat diwawancarai Rabu 1 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan survei sebanyak 37 nama bakal calon (Balon) kepala daerah (Kada) dan Balon wakil kepala daerah (Wakada) se-Provinsi BENGKULU yang dilaksanakan oleh lembaga survei Pusdeham.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, survei yang dilakukan akan melihat sejauh mana tingkat popularitas hingga elektabikitas calon kandidat yang bakal diusungkan oleh Partai Golkar di semua tingkatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

BACA JUGA:Pedagang di Pasar Panorama Tepis Isu Harga Bawang Merah Melonjak hingga Rp100.000 per Kg

"Kita mengundang Balon Kada dan wakil untuk dilakukan survei karena mekanisme di Partai Golkar kandidat yang diusungkan melihat hasil survei," kata Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Kasus Remaja Hamil di Luar Nikah di Seluma, Masyarakat Minta 'Cuci Kampung'

Dalam tenggangan survei, kata Rohidin, Balon Kada diharapkan serius melakukan kerja-kerja politik agar muncul dalam survei nanti, karena hasil survei akan disampaikan secara kualitatif ke DPP Golkar.

"Atas dasar survei ini kita sampai dengan narasi kualitatif dan kuantitatif ke DPP untuk diusungkan di Pilkada," ucapnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tetapkan Harga TBS Sawit Bulan Mei, Naik Jadi Rp2.576 per Kilogram

Dikatakan Rohidin, dalam Pilkada 2024 Partai Golkar mengusung Balon Kada secara rasional, tidak hanya melihat kader internal tetapi juga siapa yang didukung oleh masyarakat. 

"Kita bukan mengusung kader, tetapi kita mengusungkan Balon Kada dan wakil kada baik dari kader Golkar maupun tidak," tuturnya.

BACA JUGA:Perbanusa Bengkulu Kenalkan Alat Pengolah Sampah Jadi BBM

Berdasarkan lampiran Surat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu No: B-34/DPD/GOL-BKL/IV/2024, ada 15 nama baru bacakada dan bacawakada yang dilakukan survei untuk di Pilkada 2024. 

Sementara sebelumnya ada 22 nama kader internal bakal dilakukan survei, total ada 35 nama Balon Kada dan Balon Wakada 2024.

BACA JUGA:Rakorwil DPW PAN, Helmi Hasan Maju Dalam Kontestasi Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: