Bisa Jadi Menu Makan Siang Hari Ini, Ini 3 Resep Olahan Buah Cepokak, Cek Resepnya di Sini

Bisa Jadi Menu Makan Siang Hari Ini, Ini 3 Resep Olahan Buah Cepokak, Cek Resepnya di Sini

Bisa jadi menu makan siang hari ini, ini 3 resep olahan buah cepokak, cek resepnya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu bingung dengan menu makan siang hari ini, kamu dapat mengkreasikan resep masakan olahan buah cepokak yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan dapat menambah selera makan. 

BACA JUGA:Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Mengolah Tanaman Cepokak Menjadi Obat, Dapat Obati Mata Minus

Kamu dapat mengkreasikan buah cepokak ini ke dalam berbagai masakan, seperti di tumis dan mengolahnya menjadi sambal dengan berbagai campuran bahan yang lain atau mengolahnya menjadi sayur. 

Buah cepokak atau tanaman takokak ini biasa dikonsumsi sebagai lalapan di beberapa daerah di Indonesia, seperti di wilayah pasundan dimana orang-orangnya cenderung menyukai lalapan sayuran mentah. 

BACA JUGA:Kecil Namun Berhasiat, Ini Manfaat Buah Cepokak untuk Atasi Masalah Mata, Dapat Cegah Mata Minus

Buah yang satu ini masuk ke dalam kategori terong-terongan dan memiliki bentuk bulat berwarna hijau dan akan berwarna kemerahan saat telah matang. 

Beragam kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya seperti karbohidrat, protein, dan juga serat yang tinggi menjadikan buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Masalah Jantung dan Stroke

Selain kandungan tersebut, cepokak juga mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, senyawa Zeaxantin dan Lutein, serta beragam mineral penting seperti kalium, fosfor, magnesium dan juga mangan. 

Berkat kandungan tersebut, buah yang satu ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yang tidak boleh sampai dilewatkan. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Tanaman Cepokak untuk Obat Tradisional, Salah Satunya Dibuat Minuman Teh

Untuk kamu yang ingin mengonsumsi buah ini namun tidak terlalu menyukai lalapan, kamu bisa mencoba untuk mengolah buah cepokak ke dalam bentuk masakan lain. 

Olahan buah cepokak ini beranekaragam dan bisa kamu kreasikan sendiri. Jika kamu bingung hendak masak apa hari ini, berikut telah BETV rangkum dari beberapa sumber resep masakan olahan buah cepokak yang dapat kamu coba.

BACA JUGA:Bisa Nambah Selera Makan! Berikut 3 Resep Olahan Buah Cepokak untuk Menu Berbuka Puasa Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: