dempo

Profesional! 10 Wasit Sepakbola Ini Jadi Wasit Paling Disegani di Dunia, Siapa Saja?

Profesional! 10 Wasit Sepakbola Ini Jadi Wasit Paling Disegani di Dunia, Siapa Saja?

Profesional! 10 wasit sepakbola ini jadi wasit paling disegani di dunia, siapa saja?--(Sumber Foto : Doc/BETV)

5. Mark Clattenburg

Mark Clattenburg masuk ke dalam jajaran wasit yang paling disegani di dunia meski di saat bersamaan ia juga dikenal sebagai salah satu wasit kontroversial dalam sejarah dunia sepak bola dunia. 

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Negara yang Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabang Sepakbola, Indonesia Masih Punya Harapan

Mark disukai dan juga dibenci dalam waktu yang bersamaan. Ia dikenal sering blak-blakan, namun Mark sering mendapatkan kepercayaan untuk memimpin pertandingan besar. Ia bahkan pernah memimpin pertandingan liga Champions UEFA 2016 dalam pertandingan Portugal melawan Prancis. 

6. Kim Milton Nielson

Kim Milton Nielsen merupakan wasit asal Denmark yang dapat melihat kondisi di atas lapangan dengan mudah berkat tingginya yang mencapai 1.96 meter. 

BACA JUGA:Indonesia Terpaksa Tunggu 4 Tahun Lagi ! Ini 16 Negara yang Berhasil Lolos Olimpiade Paris 2024,

Ia dikenal tegas dalam mengambil keputusan dan kemampaunnya dalam mengendalikan pertandingan tanpa mempengaruhi alur permainan secara negatif menjadi alasan kenapa dia begitu dihormati. 

Di sepanjang karirnya sebagai wasit, Kim Milton Nielsen telah memimpin 154 pertandingan internasional dan 53 pertandingan Liga Champions UEFA dari tahun 1988 hingga 2005.

BACA JUGA:Indonesia Dipastikan Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Ini Penyebabnya

7. Mark Halsey

Wasit yang paling disegani berikutnya adalah Mark Halsey yang berasal dari Inggris. Ia pernah menjadi pemimpin utama di Liga Premier dari tahun 1999 hingga 2013. 

Mark Halsey sangat disegani lantaran sering membuat keputusan dengan cepat dan tenang. Ia juga memiliki kepribadian yang kuat dan kepribadian yang karismatik. 

BACA JUGA:7 Penyebab Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024, Salah Satunya Kalah dari Guinea di Babak Play-Off

Di sepanjang karirnya, ia telah memimpin lebih dari 300 pertandingan di Inggris, termasuk final Piala Liga di tahun 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: