KPU

Gagal Jadi Penerima Prakerja 2024? Coba Lakukan Tips Ini Biar Lolos Gelombang 68, Cek di Sini

Gagal Jadi Penerima Prakerja 2024? Coba Lakukan Tips Ini Biar Lolos Gelombang 68, Cek di Sini

Ilustrasi. Gagal jadi penerima Prakerja 2024? Coba lakukan tips ini biar lolos gelombang 68.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kartu Prakerja menjadi salah satu program yang hingga kini masih dinantikan banyak orang. Pasalnya dengan mengikuti gelombang dan lolos sebagai penerima bisa mendapat pelatihan dan insentif gratis.

Meski terbuka untuk umum, ada batasan peserta yang diterima oleh program Prakerja 2024 ini. Sehingga para peserta perlu memperhatikan beberapa hal ini agar bisa lolos gelombang.

Diketahui gelombang 67 sudah ditutup, peserta bisa bersiap mengikuti seleksi gelombang 68 yang nanti akan dibuka. Peluang ini masih berlaku bagi kamu yang gagal pada gelombang sebelumnya.

BACA JUGA:Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 68 di Sini, Cek Syarat Biar Jadi Penerima, Auto Dapat Uang Gratis

Dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, para peserta bisa saja lolos jadi penerima Prakerja 2024. Namun, meski belum lolos gelombang, akan ada saatnya peluang tersebut mengarah padamu.

Untuk itu pastikan bahwa kamu mengikuti pendaftaran gelombang tepat waktu. Cek kembali bahwa data yang kamu isi sudah sesuai dan syarat sudah terpenuhi.

Peserta Prakerja dapat kunjungi laman melalui link prakerja.go.id, untuk memastikan pembukaan gelombang Mei 2024 ini. Ada beberapa tips yang bisa menjadi kesempatan peserta untuk lolos gelombang 68 Prakerja.

BACA JUGA:Cek di Sini! Cara Daftar Pelatihan Prakerja di Indonesia Skills Week, Kamu Perlu Lakukan Hal Ini

Dengan mengetahui tips ini akan memudahkanmu untuk lolos gelombang dan mendapat insentif gratis Prakerja. Selain itu, para penerima yang lolos gelombang memiliki peluang untuk mendapat pelatihan gratis.

Bagi kamu yang belum memiliki akun Prakerja bisa segera mendaftar dan mengikuti seleksi gelombang 68 yang nanti akan dibuka. Pastikan bahwa kamu sudah daftar gelombang Prakerja 2024 ya.

BACA JUGA:Ternyata Karena Ini Kamu Tidak Lolos Gelombang Prakerja 2024, Segera Cek di Sini! Peserta Harus Tahu

Sebagaimana diketahui program Kartu Prakerja adalah bantuan dari pemerintah kepada mereka yang belum mendapat pekerjaan atau sedang mencari kerja. Dalam hal ini peserta Prakerja 2024 cukup mengikuti beberapa arahan di sini agar dapat lolos gelombang.

Selanjutnya, informasi pendaftaran akun dan 'gabung gelombang' bisa langsung cek laman resminya melalui prakerja.go.id. Bagi kamu yang tidak kunjung lolos gelombang, dapat mencoba mengikuti beberapa tips berikut.

BACA JUGA:Kamu Lolos Gak Nih? Cek Status Penerima Gelombang 66 Prakerja 2024, Auto Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: