dempo

7 Tanda Tubuh Kelebihan Gula Darah, Mudah Lapar hingga Cepat Lelah

7 Tanda Tubuh Kelebihan Gula Darah, Mudah Lapar hingga Cepat Lelah

Ilustrasi. 7 tanda tubuh kelebihan gula darah--(Sumber : Doc/BETV)

Hal ini terjadi karena semakin banyak gula yang dikonsumsi oleh tubuh, maka akan semakin banyak pula keinginan untuk mengonsumsinya. Kondisi ini bisa terjadi akibat kurangnya darah atau selera seseorang. Untuk itu kamu perlu mengetahui penyebab kamu menginginkan makanan manis ini. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat! Ini 6 Cara Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Cepat dan Efektif

5. Mudah Lelah

Jika kamu merasa sangat mudah lelah, kamu perlu segera memeriksakan diri karena kelelahan ini menjadi salah satu gejala tingginya gula darah yang paling umum teradi. 

Bagi mereka yang mengidap diabetes, kondisi ini disebut juga sebagai keleahan diabetes lantaran seseorang akan merasa lelah sepanjang waktu terlepas dari seberapa baik mereka tidur.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan, Dapat Kendalikan Gula Darah

Hal ini juga terlepas dari seberapa sehat mereka makan atau seberapa banyak mereka melakukan olahraga. Untuk itu, pastikan segera memeriksakan tubuh jika hal ini terjadi. 

6. Penurunan Berat Badan Signigfikan

Mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi di dalam tubuh juga seringkali mengalami penurunan berat badan yang signifikan tanpa adanya kondisi kesehatan lain atau diet khusus. 

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan, Dapat Kendalikan Gula Darah

Kondisi ini biasanya terjadi akibat gula yang tetap berada di dalam darah, namun di saat bersamaan tubuh tidak mendapatkan bahan bakar yang diperlukan. 

Akibat dari hal ini, tubuh mulai membakar lemak dan otot untuk energi sehingga mengakibatkan penurunan berat badan secara signifikan tanpa adanya alasan yang jelas. 

BACA JUGA:Cegah Gula Darah dengan Mengonsumsi Buah Plum, Cek Manfaat Lainnya Disini

7. Penyembuhan Luka Lambat

Jika kamu terluka dan penyembuhan luka tersebut lambat, itu dapat emjadi salahsatu tanda tubuh kelebihan gula darah. Hal ini terjadi lantaran tingginya gula darah mengakibatkan kerusakan pada saraf dan juga pembuluh darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: