dempo

Tumpukan Komedo Bikin Wajah Bruntusan, Cek 9 Penyebab Lainnya di Sini

Tumpukan Komedo Bikin Wajah Bruntusan, Cek 9 Penyebab Lainnya di Sini

Ilustrasi. Penyebeb wajah bruntusan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Wajah bruntusan bisa di sebabkan oleh banyak faktor, salah satunya penumpukan komedo, simak penjelasan lebih lanjutnya di sini.

Bruntusan adalah kondisi kulit wajah yang ditandai dengan munculnya sejumlah jerawat kecil berwarna merah atau putih. Namun bruntusan tidak menimbulkan rasa sakit dan perih seperti jerawat pada umumnya.

Meskipun tidak sakit, Jika tidak segera diatasi bruntusan dapat semakin parah dan akhirnya menjadi jerawat.

BACA JUGA:Cek Kandungan Nutrisi Pada Buah Leci, Berikut 5 Manfaatnya untuk Kulit Wajahmu

Kondisi ini umum terjadi baik kepada lelaki atau perempuan, salah satu faktor penyebabnya adalah adanya penumpukan komedo di wajah.

Wajah yang tidak dibersihkan dengan baik akan membuat kotoran mengendap di dalam pori-pori. Kotoran ini akhirnya mengeras dan menjadi komedo, jika kondisi ini terus terjadi maka komedo tersebut bisa berubah menjadi bruntusan.

Selain itu, perubahan hormon juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya bruntusan di wajah. Melansir dari halodoc.com, berikut penyebeb wajah bruntusan:

BACA JUGA:Terbukti Ampuh Mencegah Penuaan Dini, Inilah 5 Daftar Makanan Sehat untuk Kulit Wajah

1. Penumpukan komedo

Penyebab wajah bruntusan yang pertama adalah karena adanya penumpukan komedo di wajah. Komedo adalah minyak yang mengeras di dalam lubang pori-pori, jika terus dibiarkan menumpuk maka pori-pori akan membengkak dan pembengkakan inilah yang disebut bruntusan.

Tidak hanya menyebabkan wajah bruntusan, penumpukan komedo juga bisa memicu munculnya jerawat.

2. Milia

Penyebab wajah bruntusan selanjutnya adalah milia. Bagi yang belum tahu, kondisi ini ditandai dengan adanya bintik-bintik putih di sekitar mata. 

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Atasi Flek Hitam dengan Tepung Beras, 1 Bahan Dapur Ampuh Bikin Wajah Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: