dempo

Mau Kulit Wajah Bebas Jerawat? Cukup Pakai 4 Bahan Alami Ini, Yuk Buruan Coba

Mau Kulit Wajah Bebas Jerawat? Cukup Pakai 4 Bahan Alami Ini, Yuk Buruan Coba

Ilustrasi. Ini bahan alami yang bisa buat kulit wajah bebas dari jerawat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Bikin Tampilan Lebih Fresh, Simak 4 Cara Merawat Kulit Wajah dengan Bahan Alami

2. Mengoleskan soda kue

Tak hanya irisan lemon saja, kamu dapat gunakan soda kue, karena berfungsi dalam exfoliator atau pengelupas sel kulit mati yang bisa mengurangi bekas jerawat. 

Caranya cukup sederhana, campurkan 2 sendok makan soda kue, lalu 2 sendok makan air. Kemudian oles campuran ini pada area bekas jerawat dan dapat diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah usai menjalani perawatan menggunakan soda kue supaya kulit tidak menjadi kering.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Flek Hitam Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Madu, Cek Trik Lainnya di Sini

3. Menggunakan lidah buaya

Selain itu, kamu dapat memanfaatkan khasiat lidah buaya sebagai bahan alami menghilangkan atau mengurangi bekas jerawat. 

Sementara lidah buaya ini juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin. Senyawa yang bisa mencerahkan area sekitar kulit gelap dan juga mengurangi pigmentasi kulit.

Cara untuk menggunakannya lidah buaya cukup mudah. Kamu bisa melepaskan kulit dari daun, kemudian ambil daging pada lidah buaya yang kelihatan bening.

Kemudian, oleskan daging buah ini pada bekas jerawat dari gerakan melingkar laLu bilaslah menggunakan air usai didiamkan selama sekitar 30 menit. Kamu bisa mengulangi cara tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Flek Hitam di Sini, Hanya Menggunakan Bahan Alami Wajah Langsung Glowing

Jika merasa berat dan tidak mau repot untuk mengambil daging lidah buaya langsung dari tanaman, kamu pun dapat memakai gel lidah buaya asli yang tersedia pada pasaran. Namun, perlu dipastikan juga bahwa kamu membeli produk aman dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

4. Membuat masker madu

Ada cara yang bisa kamu gunakan juga dalam mengatasi bekas jerawat yaitu dengan madu. Madu ini tidak hanya bisa sekadar menghilangkan bekas jerawat secara alami saja, tapi dapat mempercepat penyembuhan pada luka, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: